Pemerintah Kabupaten Pasaman dan Gubernur Sumbar Mengunjungi Nagari Koto Rajo Rao Utara

 



Pasaman, Kawasansumbar.com Jorong Simamonen, Nagari Koto Rajo Kecamatan Rao Utara, Kabupaten Pasaman merupakan sebuah daerah terisolir yang hanya bisa diakses menggunakan jalan kecil dan tanjakan yang berliku mengitari perbukitan. Untuk menuju ke sana, harus melewati sungai dengan menggunakan kendaraan khusus 4 x 4. Namun hal itu tidak menghalangi tekad untuk bertemu dengan masyarakat yang tinggal di Simamonen.

Selain itu, kunjungan ini juga dalam rangka memantau infrastruktrur untuk menunjang kehidupan masyarakat dan bagian upaya mendekatkan pelayanan pemerintahan dalam meningkatkan pembangunan daerah. Terutama terhadap daerah yang selama ini masih terisolir jauh dari kemajuan pembangunan.

Daerah Jorong Simamomen sangat memiliki potensi besar menghasilkan komoditi karet, jagung dan sawit. Namun terkendala infrastruktur jalan hasil pertanian masyarakat disini susah dibawa keluar.

Dilihat dari kondisinya infrastruktur jalannya, menjadi kendala utama dalam meningkatkan kemajuan potensi daerah. Belum lagi persoalan infrastruktur pelayanan dasar.

Dalam kesempatan ini juga mendengarkan keluhan masyarakat Simamomen yang juga berkeinginan hasil pertaniannya bisa lebih memuaskan.

InsyaAllah, Pemprov Sumbar berkomitmen untuk memajukan ekonomi masyarakat terutama dalam bidang pertanian termasuk daerah Simamomen, Rao Pasaman.

Turut hadir, Wakil Bupati Pasaman, anggota DPRD Pasaman, dan OPD terkait. Semoga usaha dan kolaborasi bersama bisa membangun daerah di Sumatera Barat.

#Fit

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto