Pengukuhan Anggota Saka Bhayangkara Polres Pessel dengan kegiatan Kemah Semalam di Danau Kembar


 Pesisir Selatan, Kawasansumbar.com Pengukuhan Anggota Saka Bhayangkara Polres Pessel dengan kegiatan Kemah Semalam di Danau Kembar dan Hiking bersama Route Alahan Panjang, Kabupaten Solok – Bayang Utara Kabupaten Pesisir Selatan selama 2 hari dari tanggal 8-9 Oktober 2021.

Kegiatan diawali dengan Atensi Perhatian sebelum kegiatan yang bertempat di Polres Pessel yang dilaksanakan hari Jum’at (8/10/21) pagi, yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Pessel, AKP Gusfriandi, SH.

Dengan dikawal Sat Lantas dan diantar dengan mobil truck Sarpras Polres Pessel, rombongan sampai pukul 15.00 Wib di Bumi Perkemahan Resor Alahan Panjang, Solok dan acara dilanjutkan dengan Pengukuhan Saka Bhayangkara Polres Pessel, pukul 21.00 Wib.

Kegiatan pengukuhan Anggota Saka Bhayangkara Polres Pessel ini diikuti oleh sekitar 63 orang, ditambah pendampingan dari seluruh Penegak Se-Kabupaten Pessel 19 orang, yang juga dihadiri oleh beberapa jajaran Saka Bhayangkara dan senior dari beberapa angkatan.

Tema kali ini-Kami Saka Bhayangkara Polres Pesisir Selatan “Alam Adalah Sahabat Kita, Lestarikan Alam Lestarikan Hutan”. Dengan harapan dari para pamong dan senior menjadi Pramuka yang bertanggung jawab, jujur, dan dapat dipercaya.

Kegiatan ini diisi dengan kegiatan Hiking dan diawali dengan Kemah Bakti di Alahan Panjang Resor, Solok dan lintas alam mulai dari PTP VI Alahan Panjang, Solok menuju Kenagarian Muaro Aia, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Pessel dengan Route Melintasi Jalan Baru Muaro Aie – Alahan Panjang dengan melawati jalur perbukitan hutan rimba dengan jarak tempuh sekitar 7 jam berjalan kaki.

Perjalanan Hiking ini dimulai Sabtu pagi pukul 09.00 Wib melewati hutan lindung bukit Barisan Sumatera yang melewati perbatasan antara Solok – Pessel, tentunya banyak hal yang ditemui di hutan sebagai pengalaman kelak serta tantangan fisik dan mental bagi mereka selama diperjalan.

Kegiatan berakhir dengan aman dan lancar rombongan Saka Bhayangkara sampai di Nagari Muaro Air, Kabupaten Pesisir Selatan Tanggal 09 Oktober 2021 sekitar pukul 15.30 Wib. 


#Ria

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto