Politisi Partai Demokrat Endra yama Putra.S.Pi, Wajib Tahu! Inilah Ikrar dan Kata-kata Sumpah Pemuda




Hallo PASBAR - Kawasan Sumbar. Com Politisi Partai Demokrat Endra yama Putra.S.Pi, mengatakan Kata-kata Sumpah Pemuda jika diresapi tentu saja akan membuat hati dan pikiran menjadi semakin termotivasi. Momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 ini tepat rasanya jika kita turut memperingati

Sudah lebih dari 8 dasawarsa Bangsa Indonesia terus memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober sebagai satu pengingat dari sejarah nasional yang mengagumkan. Dan kini, sudah saatnya bagi generasi muda Indonesia untuk terus bersatu dan membulatkan tekad kuat membangun Tanah Air Indonesia.Khusunya Kabupaten Pasaman Barat ( TUAH BASAMO ) 

Perjuangan para pahlawan yang telah mendirikan Indonesia haruslah dimaknai dengan sepenuh jiwa. Hingga titik darah penghabisan, generasi muda seharusnya memiliki semangat yang terus berkobar untuk saling bahu-membahu dalam membela Tanah Air Indonesia Ucapan Endra yama, Kamis 28 Oktober 2021

Sebenarnya, makna Hari Sumpah Pemuda bukanlah setahun sekali, tetapi harus terus ada di setiap hari dari perjalanan hidup generasi muda Indonesia.

Ikrar Sumpah Pemuda

Sumpah Pemuda merupakan suatu ikrar pemuda-pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah satu, tanah Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Ikrar tersebut merupakan hasil sebuah putusan Kerapatan Pemoeda-Pemoedi atau Kongres Pemuda II yang digelar pada 27-28 Oktober 1928. Hasil putusan tersebut yaitu:

Pertama, Kami Putra-Putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia.

Kedua, Kami Putra-Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.

Ketiga, Kami Putra-Putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa 

#Rajo Alam 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto