Polres Tanah Datar Targetkan Zona Hijau Kabupaten Tanah Datar Di Gebyar Sumdarsin

Tanah Datar,- KawasanSumbar.com,— Sebanyak 461orang peserta Vaksin berhasil mendaftar pada giat Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin), yang digelar oleh Polisi Resort Tanah Datar, bertempat di SMA N 1 Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Target Polres Tanah Datar khusus di SMAN 1 sungai tarab sebanyak 500 vaksin. Kegiatan ini, kolaborasi antara Satuan Lalulintas dan Satuan Intelkam Polres Tanah Datar, Sabtu (30/10/21) pukul 09:00 WIB.

Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan ini, digelar serentak Se- Sumatera Barat, untuk wilayah Tanah Datar sendiri, 37 Tim Vaksinator dikerahkan.

Wakil Kepala Polisi Resort Tanah Datar Kompol Eridal, SH saat diwawancarai awak media KawasanSumbar.com menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi tersebut digelar setiap hari, kecuali hari libur.

” Untuk kegiatan Vaksinasi sendiri akan kita gelar setiap harinya, kecuali pada hari libur. Namun untuk yang kali ini, adalah Vaksinasi serentak yang digelar Se- Sumbar,” kata Eridal.

Lanjut Eridal sampaikan juga, bahwa Tanah Datar sendiri saat ini, sudah masuk ke peringkat 12.

” Untuk Tanah Datar saat sekarang, sudah masuk kepada peringkat 12 di tingkat Provinsi dalam pelaksaan vaksinasi,” sampai Eridal.

Kepala sekolah SMA N 1 Sungai Tarab Drs.Bulkarnaini Nur, M.Si (Kepsek) mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan apa yang harus dilakukan sekolah, dalam menekan penyebaran Covid-19 di lingkup sekolah dengan menyuruh siswa-siswi mengikuti Vaksin.

” Dari awal kita sudah sering mengkampanyekan, pentingnya Vaksin. Agar, siswa-siswi kita dapat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan maksimal, tanpa takut terpapar Covid-19,” ucapnya.

Ia juga mengatakan total siswa yang mengikuti Vaksinasi kali ini, sebanyak 350 orang.

“Sebanyak 350 orang pesertadidik kita, mengikuti Vaksinasi masal ini,” terang Kepsek.

Sebagai penyelenggara kegiatan, Kasat Lantas “AKP Andika Alfatoni, SIK” mengatakan, bahwa kegiatan tersebut berjalan lancar.

” Terkait kegiatan vaksinasi di SMAN 1 Sungai Tarab, alhamdulillah berjalan dengan lancar. Antusiasme dari bapak dan Ibu Guru, Kepala sekolah, siswa dan siswi SMAN 1 Sungai Tarab luar biasa. Itu terbukti, dengan hasil capaian kali ini yang mana penerima Vaksinasi melebihi target,” kata Kasat Lantas.

Selanjutnya Kasat juga mengatakan, yang ikut vaksin ini bukan hanya dari murid sekolah saja, tetapi masyarakat umumpun ikut dalam hal ini.

” Ada juga dari masyarakat sekitar yang mengikuti vaksin di SMAN 1 Sunga Tarab tadi, sebanyak 20 orang. Kita juga mengadakan doorprize menarik bagi peserta vaksin agar tambah meriah kegiatan tersebut,” lanjut Andika.

Seterusnya kepada awak media, Kasat menyampaikan harapannya, terkait Vaksinasi.

“Terkait kegiatan vaksinasi, saya pribadi berharap untuk masyarakat agar melaksanakan vaksin. Karena vaksin itu baik untuk kekebalan tubuh dan juga penting, apabila masyarakat, pergi menggunakan tranportasi udara keluar dari Provinsi Sumatra Barat,” tutup Andika.

Peserta Vaksin kali ini, berkesempatan menerima Doorprize yang sudah disediakan oleh Polres Tanah Datar, dengan cara diundi. Untuk hadiahnya bermacam-macam, untuk hadiah utama Gebyar Vaksinasi ini 1 unit Sepeda Motor.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Tanah Datar beserta jajaran, Nakes dari Tim Vaksinator, Kepala Sekolah SMAN 1 Sungai Tarab beserta seluruh tenanga pengajar, Siswa-siswi, dan masyarakat umum. (DST)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto