Seluruh Pegawai dan WBP Santri Rupajang Memperingati Maulid Nabi Muhammad. SAW Dengan Khidmat


Padang Panjang,-KawasanSumbar.com,— Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Rupajang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda pada hari Kamis, 28 Oktober 2021 dimulai pada pukul 10:00 Wib.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh WBP Rutan Padang Panjang dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Rutan Kelas IIB Padang Panjang, dalam sambutannya Karutan Padang Panjang Rudi Kristiawan menyampaikan agar seluruh WBP dan Pegawai Rupajang mengikuti kegiatan ini dengan khidmad dan mengambil seluruh ilmu yang disampaikan oleh penceramah nantinya.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini Rutan Padang Panjang mengangkat tema “Jadikan Suri Tauladan Rasulullah SAW untuk perubahan pola pikir dan budaya kerja menuju Pemasyarakatan maju di era pandemi Covid-19”. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diikuti oleh seluruh WBP dan Tahanan serta seluruh Petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang. Rupajang menghadirkan Ustadz kawakan dari Ponpes Muhammadiyah Kauman Padang Panjang yaitu Ust Surya Budiman untuk menyampaikan tausiah tentang kisah perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW mulai dari sebelum Rasulullah dilahirkan hingga sepeninggal Rasulullah, Ust Surya juga menyampaikan sifat-sifat Rasulullah SAW yang bisa kita teladani dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Setelah penyampaian tausiah kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Zuhur berjamaah di Aula Rupajang, Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini ditutup dengan Makan mie ayam bersama seluruh WBP dan Petugas Rupajang, bagi WBP yang sedang menjalankan puasa sunnah, Rutan menyiapkan Mie ayam terpisah untuk bekal berbuka nantinya. (DST)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto