Sertijab Camat dan Ketua TP PKK Gunung Tuleh dan Sasak Ranah Pasisie, Harapan Sekda : Harus Ada Inovasi dan Gebrakan Baru





Pasaman Barat - Kawasan Sumbar.Com Bupati Pasaman Barat melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Hendra Putra melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Gunung Tuleh dari Perdinan Ujang, S. Sos kepada Muhammad Ghor, S.Pd, MM, Selasa (26/10) di Aula kantor camat setempat. 

Disamping sertijab camat, pada kesempatan yang sama juga dilakukan sertijab dan pelantikan Ketua TP.PKK Kecamatan Gunung Tuleh dari Ny. Jun Perdinan kepada Ny. Nidar M. Ghor.
Turut hadir dalam sertijab dan pelantikan Asisten 1 Setia Bakti, Kadis Koperindag dan UKM Pahrein, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Armen, Ketua TP. PKK Kabupaten Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi, Ketua Dharma Wanita Ny. Ayu Hendra, Forkopimca, Pengurus TP. PKK Kabupaten, Pengurus TP. PKK Nagari, Wali Nagari, Ninik Mamak, Alim Ulama, dan stakeholder terkait lainnya.

Sekda Hendra Putra dalam sambutannya menyampaikan bahwa rotasi, mutasi, promosi dan demosi adalah hal yang biasa dalam pemerintahan. Sekda meminta agar camat yang baru merangkul masyarakatnya, berjalan seirama dalam hal pembangunan dan sosial kemasyarakatan di Kecamatan Gunung Tuleh. 

"Sosialisasi dan koordinasi dinas, instansi dan forkopimca sangat dibutuhkan. Koordinasi yang baik didukung Kapolsek, Danramil, Camat agar program kerja dapat terlaksana dengan baik. Camat harus jeli terhadap apa yang dirasakan masyarakat,"ujar Hendra Putra.

Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan Sekda Hendra Putra saat menghadiri Sertijab Camat Sasak Ranah Pasisie dari Bona Fatwa, S.STP kepada Camat yang baru Perdinan Ujang, S.Sos di aula kantor camat setempat, Rabu (8/9/2021).
Ia menegaskan, camat harus melakukan inovasi dan gebrakan baru terhadap kegiatan pembangunan maupun pemasyarakatan. Harus ada perubahan yang dilakukan agar masyarakat merasakan kinerja dari pemimpinnya. Inovasi yang baik harus sinkron dengan semua pihak.  

"Seorang camat juga berperan penting dalam pelaksanaan teknis gebyar vaksin di Kabupaten Pasaman Barat. Gebyar vaksin pertama dilakukan di 3 titik yakni di Kecamatan Kinali, di kantor bupati Kecamatan Pasaman dan di Kecamatan Lembah Melintang. Kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan untuk mencapai target vaksinasi yang telah ditentukan,"ungkapnya.
Disamping itu, Ny Titi Hamsuardi menegaskan pelantikan camat menyebabkan perubahan pada kepengurusan PKK di kecamatan terutama ketua PKK kecamatannya. 

Ia mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK yang lama dan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. "Siapapun yang menjadi ketua PKK kecamatan harus amanah untuk memberdayakan masyarakat,"kata Ny. Titi Hamsuardi.

"Dalam kesempatan ini, kami selaku ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada ketua TP PKK kecamatan yang sebelumnya yang telah mendedikasikan diri pada kemajuan PKK. Selanjutnya selamat dan sukses  atas dilantiknya ketua TP PKK yang baru, agar kedepannya dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah, karena PKK berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga terutama dalm mewujudkan 10 program pokok PKK,"ungkap Ny Titi Hamsuardi.

Ny. Titi Hamsuardi meminta pengurus TP. PKK yang baru agar segera menyusun program kerja yang hendak dijalankan.  Mempelajari aturan terkait dengan pedoman kerja dan selalu mengutamakan kader-kader PKK di kecamatan dan nagari dalam membantu pemerintah daerah untuk membedayakan dan memajukan masyarakat.

#Rajo alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto