Si Jago Merah Hanguskan 2 Unit Bangunan di Pagaruyung




Tanah Datar,- KawasanSumbar.com,— Kebakaran hebat menghanguskan dua unit bangunan yaitu  satu unit Rumah sekaligus Rumah Makan dan satu unit Cafe di Jorong Balai Janggo, Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar pada hari Jum'at (15/10) pukul 11.35 WIB.


Diketahui, pemilik Bangunan pertama yang bernama Elfrinelsi (48). Selain dijadikan tempat tinggal, ternyata juga dijadikan tempat usaha yang diberi nama Rumah Makan Tabek Sindao dan Cafe Momo Crap.  


Sementara itu, pemilik bangunan kedua yang bernama Alm. Arlismai atau biasa dipanggil Kutai (44).  Bangunan ini dalam keadaan kosong sejak tahun 2020.


Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar, Yusnen menjelaskan bahwa dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Serta total kerugian yang dialami oleh kedua bangunan ini sebesar 350 juta. Dengan ukuran bangunan pertama seluas 15 × 20 = 300 m² dan bangunan kedua seluas 15 × 3 = 45 m².


"Dalam penanggulangan kebakaran ini, telah diturunkan sebanyak 4 armada mobil pemadam kebakaran,  dengan No. Pol. BA 9601 EF, BA 9013 EK, BA 90 31 EK dari Posko Utama Batusangkar, dan 1 Unit Dengan No. Pol BA 9113 EK dari Posko Salimpaung, dengan 30 Orang Personil,"kata Yusmen kepada haluan, Jum'at (15/10).


Selain  dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP dan Damkar,  Kabid Damkar Drs. Iskandar Sagita, MM juga ikut mendampingi. Sehingga dalam upaya pemadaman dan pencegahan kebakaran tersebut dapat berakhir pada pukul 13.30 WIB.


Selanjutnya, berdasarkan dokumentasi yang diterima bahwa kondisi rumah semi permanen yang telah dipadamkan telah habis dan tidak bisa dihuni lagi oleh pemiliknya.


Dalam hal ini, Kasat pol PP dan Damkar Tanah Datar menghimbau seluruh masyarakat agar selalu waspada, karena musibah kebakaran tidak dapat diketahui kapan saja, apalagi cuaca sudah mulai musim kemarau. Oleh karena itu, ketika ingin meninggalkan rumah harus diperiksa terlebih dahulu pada saluran listrik dan kabel, serta pastikan kompor dan tungku dalam keadaan mati. (YN- DST) 
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto