Wajo Hadiri 87 Siswa MIUT Khatam Qur’an di Padang Panjang

 


PADANG PANJANG, Kawasansumbar.com - Sebanyak 87 siswa Madrasah Ibtidaiyah Unggul Terpadu Thawalib (MIUT) mengikuti Khatam Al Qur’an Angkatan XIIII, yang dibuka Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Sabtu (30/10).

Wako Fadly berharap para siswa yang telah khatam ini semakin mencintai Al Qur’an sebagai pedoman yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Ini adalah proses membentuk karakter generasi muda, mengisi jiwa kepemimpinan sejak dini lewat kecintaan kepada Al Qur’an. Semoga anak muda kita menjadi generasi emas, pimpinan dan pemimpin bangsa," harap Fadly.

Membentuk karakter generasi muda, menurut Fadly, ialah visi misi bersama. "Ini visi misi bersama, baik di lingkungan keluarga, sekolah dan di luar sekolah. Kita bekerja sama agar anak-anak terhindar dari lingkungan yang tidak baik," ujarnya.

Kemudian, inovasi dan manajemen di MIUT, sebut Fadly, hendaknya terus dikembangkan seiring peningkatan keimanan dan ketaqwaan. Hal itu guna menghadapi tantangan budaya yang tidak baik. Pembentukan karakter di MIUT sejalan dengan visi misi Kejayaan Padang Panjang yang Bermarwah dan Bermartabat.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs. H. Alizar, M.Ag menuturkan, pendidikan harus menyeimbangkan antara isi kepala dan dada (iman). Apabila pendidikan tidak berpihak seperti itu, akan berakibat pada perilaku menyimpang pada anak. "Pendidikan yang berimbang seperti di MIUT ini, banyak diminati saat ini," sebutnya.

Ketua Yayasan Thawalib, Dr. Abrar M.Ag menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada wali kota dan kepala Kemenag yang hadir pada acara ini. 

"Kami merasa bangga atas kehadiran Pak Wali dan Kakan Kemenag. Pak Wali sangat peduli dengan pendidikan di Padang Panjang. Alhamdulillah, Thawalib turut mendapat bantuan hibah Rp 300 juta dari Pemko. Di setiap kesempatan, Pak Wali selalu hadir sebagai bentuk nyata perhatian ke pendidikan," ujarnya.

Kepala MIUT, H. Dahyar, S.Pd menyebut, Khatam Al Quran di akhir Oktober ini, sekaligus dalam rangkaian Hari Sumpah Pemuda dan menyambut MTQ Nasional XXXIX Tingkat Sumbar di Padang Panjang. 

#Doni/Harris

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto