Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra.S.pi, Jadi Ujung Tombak Pendidikan, Guru Harus Sejahtera










Pasaman Barat  -  Kawasan Sumbar.Com Guru tak bisa dipungkiri merupakan ujung tombak dunia pendidikan. Itu karena, maju mundurnya dunia pendidikan sangat tergantung dari kualitas tenaga pengajar. Apalagi segala proses belajar mengajar tidak bisa lepas dari eksistensi guru di sekolah.

"Segala kewajiban dalam pembelajaran mulai dari merencanakan pembelajaran, melaksanakan proses belajar mengajar, hingga melakukan proses evaluasi pembelajaran dilakukan oleh guru," terang Wakil Ketua DPRD Endra Yama Putra. S. Pi,  Selasa (19/10/2021).

Legislator dari Partai Demokrat ini menjelaskan, guru memiliki peran aktif dalam pelaksanaan pendidikan. Ini penting demi tercapainya tujuan pendidikan.

Oleh sebab itu, lanjutnya, tanpa adanya peran guru, pembelajaran akan sulit dilakukan dalam rangka pelaksanaan pendidikan formal. 
"Selain itu, tanpa seorang guru, peserta didik tentu bakal kesulitan dalam belajar atau pun menerima materi pembelajaran di sekolah," ucapnya.

Apabila peserta didik hanya mengandalkan sumber belajar dari media pembelajaran, tentunya menuai kesulitan dalam penguasaan materi tanpa bimbingan seorang guru.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Endra Yama  menilai hendaknya para guru saat meningkatkan kualitas diri dalam menimba ilmu dan pengetahuan, agar hasil transformasi ilmu individu seorang guru terserap dengan baik oleh peserta didiknya.  

Karena, sambungnya lagi, keberadaan guru bagi suatu bangsa amat penting, khususnya bagi negara yang sedang membangun dan menata keberlangsungan hidup di tengah-tengah lintas perjalanan zaman di era teknologi yang kian canggih saat ini. 

Lantaran itu, segala perubahan dan pergeseran nilai yang cenderung memberi nuansa kepada kehidupan, menuntut ilmu dan seni dalam kadar dinamika untuk mengadaptasikan diri akan penguasaan teknologi sangat penting dilakukan.

"Karena itu, semakin akurat para guru melaksanakan fungsinya, semakin terjamin dan tercipta serta terbinanya kesiapan generasi yang baik untuk meneruskan tongkat estapet pembangunan," jelasnya.  

Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra ,Mengatakan Guru adalah ujung tombak pendidikan bangsa yang melahirkan ribuan orang orang hebat.
Hargai guru mu,..jayalah generasi Bangsa mu.
Endra Yama bersama Dendi Hardiman bersama  Pak Wali Nagari persiapan Maligi Sasak bercerita masa masa sekolah di SMP Sasak masa dulu, bersama Pak Maiyulis Guru Biologi dan didampingi Pak Muslim Guru kesenian.
Semoga beliau guru kami selalu di beri kesehatan Aamiin

#Rajo Alam



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto