Wako Sambut Kedatangan Tim Penilai Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar

 


SOLOK, Kawasansumbar.com  - Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, menyambut kedatangan tim penilai kader posyandu berprestasi tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2021 beserta rombongan, di Halaman Kantor Camat Tanjung Harapan, Kamis (21/10).

Adapun ketua tim penilai yakni Ketua Umum TP PKK Provinsi Sumbar, Ny.Harnelli Mahyeldi untuk menilai Ernawati, Kader Posyandu Wijaya Kusuma V Tanjung Paku. Turut hadir, Ketua TP PKK Kota Solok, Ny.Hj.Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Ketua Dharma Wanita Kota Solok, Ny.Rida Syaiful, Para kepala OPD terkait, Camat Tanjung Harapan, serta tamu undangan lainnya.

Wali Kota Solok, H.Zul Elfian Umar, mengucapkan selamat datang kepada tim penilai kader posyandu berprestasi di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah. Kedatangan ketua TP PKK Sumbar beserta tim penilai akan menjadi penyemangat bagi kami di Kota Solok Berbuat dan belerja lebih gigih untuk kemajuan masyarakat.

Ucapan terimakasih juga diberikan wako kepada kader PKK dan Posyandu Kota Solok yang selama ini bekerja penuh semangat, memberikan tenaga dan pemikiran yang nyata untuk kepentingan masyarakat Kota Solok.

Ketua TP PKK Kota Solok, Ny.Hj.Zulmiyetti Zul Elfian mengatakan, Pemko Solok melalui OPD terkait dan TP PKK telah berupaya meningkatkan mutu dan pelayanan posyandu. Peran kader posyandu sangat strategis dalam meningkatkan pelayanan Posyandu mulai dari proses timbang badan dan pengukuran tinggi Balita, pelayanan gizi bagi ibu Balita, ibu hamil dan ibu menyusui hingga pemberian makanan tambahan (PMT) bagi Balita.

Terkhusus untuk Ernawati, Kader Posyandu Wijaya Kusuma V  yang terpilih dalam nominasi Kader Posyandu berprestasi tingkat Sumatera Barat dan akan dinilai secara langsung pada hari ini. Ernawati terpilih bersama 10 nominasi lainnya berdasarkan hasil penilaian ekspose dan wawancara dalam kegiatan Temu Kader Posyandu berprestasi tingkat Prov. Sumbar pada 3 & 4 Juni 2021 lalu di Grand Zuri Hotel Padang.

Sementara itu, Ketua Umum TP PKK Provinsi Sumbar, Ny.Harnelli Mehyeldi mengatakan, kedatangan dirinya bersama rombongan guna melihat langsung aktifitas kader, mengetahui manfaat posyandu bagi masyarakat, mengetahui dukungan dari Pemko dan OPD terkait, serta mengetahui dukungan masyarakat bagi kemajuan posyandu.

Kepada kader Posyandu yang akan dinilai, supaya memberitahukan informasi sesungguhnya dilapangan guna memudahkan tim penilai dalam memberikan penilaian kepada kader posyandu berprestasi.


#RC/Deni

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto