Wali Nagari dan Tomas Kecamatan Sembilan Koto Berharap Jalan Kabupaten diperbaiki

Dharmasraya,kawasansumbar.com - lebih kurang 30 Kilo Meter jalan kabupaten yang terletak di Kecamatan Sembilan Koto hampir 50 persen rusak dan juga jembatannya sangat mengkuatirkan bagi pengguna jalan.

Firdaus DT.Koto Panjang mengemukakan ini pada awak media Sumbar live TV  hari Jum'at (08/10/21) di ruang kerjanya kantor wali nagari SILAGO.

"Saya berharap pada pemerintah daerah kabupaten Dharmasraya agar memperhatikan kondisi jalan kabupaten yang menuju kecamatan sembilan koto berkisar 30 Kilo meter dan hampir 50 persen rusak". ucapnya.

Wali nagari Silago juga mengkuatirkan kondisi beberapa jembatan dan Drainase disepanjang jalan kabupaten rusak parah.

"Bukan jalan yang berlobang saja,tetapi jembatan ada tiga titik yang harus dibenahi dan itu baru jembatan beralasan kayu,belum parmanen sehingga sebentar-sebentar kami harus mengganti kayu tersebut", sebutnya.

Bila dilihat dari kondisi jalan kabupaten menuju kecamatan sembilan koto sepanjang 30 kilometer,jika diperlebar,apalagi menyisir tebing perbukitan dan menyisir tebing tepi Sungai,memang sangat sulit.

Salah satu warga dan tokoh masyarakat kecamatan Sembilan Koto yang tidak mau menyebutkan namanya.

"Pemerintah daerah kabupaten Dharmasraya harus menerapkan peraturan pemerintah ataupun Perda untuk pemakaian jalan sesuai dengan kapasitas jalan raya kabupaten,itupun harus ada Marka jalan atau semacam rambu-rambu", jelasnya

Dan menghimbau warga nya secara khusus dan masyarakat kecamatan sembilan koto secara umum untuk Sadar pajak Di segala bidang Demi  lancarnya pembangunan daerah kita pungkasnya

# Tim

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto