Bupati Solsel Bagikan Seragam Sekolah Gratis SeBanyak 4.769

 


Padang Aro, Kawasansumbar.com – Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan berkomitmen untuk menepati janji sesuai visi misi Calon Kepala Daerah, sekarang visi misi tersebut telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kab. Solok Selatan, sebut Bupati H Khairunas dalam kunjungan kerja ke Kec. Pauh Duo, Sungai Pagu dan Kec. KPDG (11/11/2021).

Peningkatan mutu dan pengembangan sumber daya manusia bidang pendidikan merupakan salah satu prioritas pemerintah daerah. Dalam APBD Tahun 2021, sebanyak + 1.1 Miliar telah terealisasi kepada 4.769 siswa SMPN dan SDN berupa bantuan seragam sekolah. Penyerahan secara simbolis seragam sekolah kepada siswa dan siswi telah dilaksanakan di beberapa tempat, saat ini kita bagikan di SMPN 5 di Kec. Pauh Duo, SMPN 1 di Kec. Sungai Pagu dan SMPN 5 di Kec. KPGD, tegas Bupati.

Bertempat di SMPN 1 Solok Selatan, Bupati mengecek sarana dan prasarana lingkungan sekolah. Yang menarik adalah sekolah tersebut memiliki media digital yang bernama TV Spencay, yang merupakan media promosi sekolah. TV spencay melibatkan peran guru dan siswa dalam mendokumentasikan dan menyebarluaskan informasi sekolah. Pada kesempatan tersebut Bupati juga diwawancarai oleh jurnalis siswa siswi SMPN 1 Solok Selatan.

Selain menyerahkan seragam sekolah, Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Anggota DPRD dan OPD terkait juga memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi di sekolah, dimana kegiatan ini melibatkan siswa dan orang tua siswa.(SY/DISKOMINFO)

##Ria/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto