Dengan Sumdarsin Target 70% Pencapaian Vaksinasi Bisa Tercapai

 


 Pariaman, Kawasansumbar.com Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, selain datang untuk mengikuti Video Conference secara virtual bersama Kapolri, Panglima TNI dan Polda Sumbar dalam Dalam Rangka “Gebyar Vaksinasi Massal Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin)” di Pasar Rakyat Pariaman, beliau juga datang ke pasar rakyat untuk meninjau pelaksanaan vaksin covid-19 yang diselenggarakan disana.

“Vaksinasi merupakan salah satu cara yang efektif untuk memerangi covid-19, yang sampai saat ini masih melanda Indonesia dan dunia, untuk itu diharapkan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat dengan sukarela dan kesadaran dari diri sendiri, untuk mau divaksin agar pandemic covid-19 ini bisa dihentikan”, sebut Mardison Mahyuddin saat diwawancarai oleh tim peliput MCP.

“Dengan adanya gerakan Sumdarsin ini, target 70% untuk pencapaian vaksinasi di bulan Desember nanti secara nasional untuk provinsi sumbar, semoga bisa tercapai selagi adanya kesadaran dari diri kita untuk melakukan vaksin tersebut”, terang Mardison Mahyuddin.

“Sumdarsin ini juga digelar dalam rangka kunjungan Kapolri dan Panglima TNI ke Sumatera Barat untuk memicu capaian vaksinasi di sumbar,yang sebelumnya berada di peringkat dua terbawah, saat ini sudah menjadi peringkat sembilan dari bawah”, ungkap Kadis Kesehatan Nazifah yang juga datang mendampingi Wakil Walikota Mardison Mahyuddin.

Nazifah menjelaskan gebyar vaksin ini boleh diikuti oleh seluruh masyarakat secara gratis, dan mereka bisa memilih vaksin yang telah disediakan seperti sinovac, moderna, azrazeneca, dan phizer.

“Hari ini kita tergetkan vaksinasi untuk 600 orang sasaran, dan sebelumnya kita juga sudah melaksanakan vaksin massal dengan jumlah sasaran 3000 orang, jadi hari ini capaian vaksin kita baru sebanyak 37,57%, dan semoga hingga desember nanti target kita bisda mencapai 70%”, terang Nazifah.


#Ria Charles/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto