Final Turnamen Bulutangkis H. Yos Sariadi, Daulat 2 Raja sebagai Penguasanya

 


Kawasansumbar.com Turnamen Bulutangkis PB Serasa Lobuah Lintang Nagari Sungai Antuan Kecamatan Mungka, 27 November 2021 memasuki Babak Final untuk 2 Kategori.

Pada Partai Final tersebut terpantau antusiasme dan adrenalin penonton meningkat secara signifikan. Hall PB Serasa, tempat partai Final di gelar membludak sejak Ba'da Maghrib sampai partai terakhir sekira pukul 01.00 dinihari tanggal 28 November 2021.

Hadir di deretan Tamu VIP Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri ( RKN ), Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra, H.Yos Sariadi, Walinagari Sungai Antuan Raffles.

Pada Kategori umum ( Non Porda ) antar PB diikuti oleh 64 Pasangan Ganda yang sudah menggelar babak penyisihan semenjak Hari Minggu lalu, 21 November 2021. Partai Final di Kategori umum menghadirkan pertarungan ketat disetiap sessionnya yang akhirnya Juara di sabet oleh PB Apor ( Payakumbuh ) A/n Ganda Ridho/Rafif yang mengalahkan Ramon/Aga yang bernaung di PB Apor juga dengan rubber set : 19 - 21, 21 - 18, 21 - 15. Juara tiga direbut oleh Dean/Hazel ( PB Apor ) yang mengalahkan Pasangan Ganda Syauqi/Hendra ( SMAN 1 - Harau ) dengan Straight Set 21 - 15, 21 - 13. 

Kategori Porda yang diikuti oleh 16 Pasangan Ganda dari 5 Kabupaten/Kota di Sumbar ( Limapuluh Kota, Payakumbuh, Bukittinggi, Agam dan Padang Panjang ).

Grand Final saling berhadapan Pasangan ganda dari PB SMAN 1 Harau Vs PB Bintang 21 Payakumbuh. Setelah melalui Pertandingan yang ketat yang mengundang sorak Sorai penonton yang hadir, PB SMAN 1 Harau yang diwakili oleh Pasangan Ganda a/n Pangeran/Algi harus mengakui keunggulan Pasangan Ganda PB Bintang 21 Payakumbuh yang menurunkan Pasangan Ganda Adnan/Abdi yang akhirnya menyabet gelar Juara.

Adapun Skornya : 21 - 18, 15 - 21, 22 - 20 untuk kemenangan PB Bintang 21 Payakumbuh. Juara ketiga disabet oleh Pasangan Ganda Reynold/Alvin yang mengalahkan Pasangan Ganda Visal/Ariq ( PB Apor ) dengan Skor : 18 - 21, 21 - 15, 21 - 18.

Hadiah yang bisa dibawa pulang oleh Pasangan Ganda pada masing masing Kategori, Sbb :

Juara I : Hadiah uang 3,5 juta + Trophy + Piagam

Juara II : Hadiah uang 2,5 juta + Trophy + Piagam

Juara III : Hadiah uang 1,5 juta + Trophy + Piagam

Juara IV : Hadiah uang 0,5 juta + Trophy + Piagam

Turnamen PB Serasa terselenggara berkat Kerja sama DPRD Kabupaten Limapuluh Kota via Pokir H.Yos Sariadi dengan Pemkab Limapuluh Kota melalui Disparpora dan PB Serasa selaku Panitia turnamen. 

Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra sangat mengapresiasi terselenggaranya turnamen ini : " Apresiasi kepada semua pihak, terutama untuak Pak oji ( H.Yos Sariadi ) yang telah menitipkan Pokir pada bidang Pembinaan generasi muda melalui turnamen bulutangkis, mudah mudahan tahun depan bisa digelar lagi " ujar Deni Asra.

Semua Pihak berharap turnamen ini menjadi agenda rutin tahunan, bukan saja sebagai ajang prestasi dan hiburan semata, tapi lebih daripada itu adalah dengan menggandeng PB PB ( Persatuan Bulutangkis ) yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota, Wakil Bupati dalam penutupan acara menyatakan : " Ajang ini bisa menjadi tempat Pembinaan yang tepat bagi generasi muda, sehingga mereka bisa menjadikan olahraga sebagai passion ( gaya hidup ) mereka Kedepan dengan tujuan agar mereka terhindar dari pengaruh pengaruh Negatif dari luar , Terima kepada Panitia dan tentunya apresiasi spesial untuk Pak H.Yos Sariadi , berkat Pokir beliau Turnamen ini bisa terlaksana dengan sukses " ungkap Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri, sekaligus menutup turnamen H. Yos Sariadi di Hall PB Serasa.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto