Genius Umar Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik Di Kota Pariaman

 


 Pariaman, Kawasansumnar.com -Mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kota Pariaman, Walikota Pariaman Genius Umar berkomitmen untuk lebih meningkatkan pelayanan publik. 

Hal itu diungkapkan Genius Umar usai mendampingi Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI) Diah Natalisa yang melakukan kunjungan ke Kota Pariaman, Rabu (3/11).

“Pemko Pariaman terus meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat di Kota Pariaman. Pelayanan publik terhadap segenap masyarakat adalah menjadi tanggungjawab pemerintah. Kita tidak ingin dalam pelayanan publik banyak mengalami hambatan terutama dalam kualitas pelayanan.

 Ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan publik harus mereka rasakan apalagi saat ini Pemko Pariaman sudah mendirikan Mal Pelayanan Publik (MPP). Dimana dalam satu lokasi, masyarakat dapat melakukan pengurusan berbagai hal, “ ungkapnya.

Salah satu fungsi pemerintah adalah menyelenggarakan kegiatan pembangunan dan pelayanan sebagai bentuk dari tugas umum pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Mewujudkan pelayanan publik yang baik, Pemko Pariaman 2 (dua) tahun yang lalu dengan anggaran yang sangat minim berhasil mendirikan MPP.

 Meskipun MPP ini sudah menjadi urutan teratas di tingkat Provinsi Sumatera Barat, Pemko Pariaman masih terus lakukan peningkatan.

“TIdak hanya membangun MPP di Kota Pariaman, Pemko Pariaman juga melakukan pembenahan terhadap pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pariaman yang posisinya bersebelahan dengan MPP. Dengan adanya kunjungan Ibu Diah Natalisa, kita berharap masukan – masukan yang lebih baik sehingga pelayanan publik di Kota Pariaman bisa berstandar nasional sehingga nantinya kita juga mendapat kunjungan Menpan RB RI, “ ujarnya.


#Bode/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto