Guru Kimia Itu Bangga Muridnya Jadi Wali Kota Padang panjang

 


Padang Panjang, Kawasansumbar.com  Bulir bening Menetes di pipi pensiunan Guru Kimia SMAN 1 Kota Padang itu. Suaranya berubah menjadi serak, seraya mengucapkan betapa bangganya dan bahagianya dia memandang murid yang santun ini kini menjadi sosok pemimpin di Kota Padang Panjang.

"Ibuk sebagai orang tua mu, bangga dengan Pak Wali, tidak bisa diungkap dengan apapun," ungkap Buk Ernella (63) di hadapan hadirin pada Temu Ramah dengan Pengurus PGRI Provinsi dan Kabupaten Kota se-Sumbar, Ahad (28/11) malam di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota.

Kepada muridnya yang kini menjadi Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Ernella berharap Allah SWT selalu melindungi dirinya, memberikan kekuatan agar bisa mewujudkan cita-citanya meraih kejayaan Kota Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat. 

"Jadilah wali kota yang baik, shaleh dan merakyat, selalu rendah hati seperti biasanya. Sayangi dan beri perhatian guru-guru. Karena bila seorang pejabat itu sayang dengan gurunya, sayang dengan orang tuanya, ridho Allah akan selalu menyertai," tuturnya.

Diceritakan Buk Ernella, semasa SMA, Wako Fadly merupakan anak pintar dan rajin belajar. Namun hal yang dia tidak sangka, Fadly Amran memiiki public speaking yang bagus.

 "Ternyata beliau begitu pintar. Bisa tampil berbicara dengan baik dan runtut di depan publik. memiliki kharisma layaknya seorang pemimpin," sebutnya.

Ria/hms


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto