H. Rony Mulyadi, SE, Dt Bungsu Serahkan Bantuan Benih Ikan ke Pokmaswas Payo Mansiro

Tanah Datar,- KawasanSumbar.com,— H. Rony Mulyadi. SE, Dt Bungsu Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar dari  Fraksi Gerindra kembali menyerahkan bantuan pada Pokmaswas (Kelompok Masyarakat Pengawas, red) pada Senin, (1/11/2021).

Pada kesempatan itu, H. Rony Mulyadi. SE, Dt Bungsu menyerahkan bantuan berupa benih ikan nila sejumlah 17.931ekor dan 6.550 ekor ikan mas beserta pakan ikan air tawar sebanyak 270  kg yang bersumber dana Pokir, bantuan tersebut serahkan lansung kepada Ketua Pokmaswas di Payo Mansiro, Payo Gadang dan Payo Rapui ( Payo / Talago atau Embung ) di Jorong Payo Nagari Batipuah Baruah Kecamatan Batipuh Baruah.

H.Rony Mulyadi, SE memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada masyarakat Jorong Payo, Kenagarian Batipuh Baruah atas semangat dan keinginan yang kuat untuk melakukan budidaya perikanan pada talago mansiro.

"Saya sangat mengapresiasi masyarakat atas semangat dan keinginan mereka yang kuat untuk melakukan budaya perikanan di talago mansiro ini." katanya.

Selanjutnya Rony juga mengingatkan sumber daya alam (SDA) yang berupa lahan budaya masih sangat besar dan belum sepenuhnya termanfaatkan.

"Sumber daya alam kita masih banyak yang berpotensi menghasilkan ekonomi lebih baik lagi, baik di bidang pertanian dan perikanan yang belum termanfaatkan dengan sepenuhnya." lanjutnya kembali kepada awak media.

Dia juga berharap kepada kelompok masyarakat pengawas (PokMasWas) Payo Mansiro untuk dapat mengelola benih ikan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga perkembangan ikan nila dan ikan mas bisa bagus dan InsyaAllah 6 bulan kedepannya bisa dipanen dengan hasil yang baik.

"Saya berharap untuk PokMasWas Payo Mansiro agar bisa mengelola benih ikan ini dengan baik, agar perkembangan ikan tersebut bisa bagus dan memuaskan." tutupnya.

Di sela-sela acara penyerahan benih ikan oleh Ketua DPRD Tanah Datar, Ketua Pokmaswas Payo Rapuih, Nasrianto, (38 tahun), mengatakan sangat merasa beruntung sekali kelompok Pokmaswas ini dibantu oleh H. Rony Mulyadi, SE Dt, Bungsu, yang mana selama ini belum ada anggota dewan yang memperhatikan masyarakat Jorong Payo ini dalam bidang budidaya perikanan.

"Kami sangat beruntung sekali kelompok Pokmaswas kami dibantu dan diperhatikan oleh H. Rony Mulyadi, SE Dt, Bungsu, yang mana selama ini belum ada anggota dewan yang memperhatikan masyarakat Jorong Payo ini dalam bidang budidaya perikanan." ujarnya.

Ia juga mengatakan disaat pandemi covid-19 ini pendapatan masyarakat Jorong Payo menurun dan hanya bertumpu dengan hasil perkebunan. Dan ia juga berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan kelompok pokmaswas ini lebih baik lagi kedepannya.

"Kami sangat merasakan sekali anjloknya perekonomian kami dimasa pandemi covid19 ini, selama ini kami hanya bertumpu di hasil panen perkebunan kami saja. Disini kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk membimbing kami untuk dalam hal budidaya perikanan ini." tuturnya kembali.

Di acara penyerahan benih ikan dan pakan perikanan air tawar ini diterima langsung oleh Camat Batipuh, Pj Wali Nagari Batipuah Baruah, dan Ketua PokMasWas Payo Mansiro yang di saksikan langsung oleh Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat. (DST)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto