Harneli: Dukung Pemerintah Cegah Stunting

 


Padang, Kawasansumbar.com Ikan sebagai sumber protein sangat relevan untuk mendukung program prioritas Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka mencegah tingginya angka stunting, sekaligus meningkatkan kecerdasan anak yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan ekonomi keluarga. Ikan bilih endemik Danau Singkarak disebut sebagai satu diantara ikan yang bernilai gizi tinggi untuk mencegah stunting.

Demikian disampaikan Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi, usai mengukuhkan Pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Provinsi Sumbar periode tahun 2021-2024, dengan Ny. Harneli Mahyeldi sebagai Ketua, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Selasa (9/11/2021).

Menurut gubernur, keberadaan Forikan sangat strategis dalam upaya memberikan stimulant kepada masayrakat melalui berbagai kegiatan dengan tujuan mengajak masayrakat agar gemar makan ikan dan konsumsi ikan masyarakat meningkat.

“Inilah fungsi keberadaan Forikan. Mengajak, menghimbau dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk gemar mengkosumsi ikan. (MC Prov Sumbar)


#Fitri/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto