KETAHANAN PEREMPUAN INDONESIA MELALUI KESEHATAN MENTAL DAN PEMULIHAN BISNIS UMKM

 


Sultra, Kawasansumbar.com Penasehat DWP. Prov. Sultra dalam kapasitasnya sebagai Sekertaris Daerah Prov. Sultra, Dr. H. Nur Endang Abbas, SH., M.Si membuka acara Seminar, minggu 28 November 2021 di Swissbelt Hotel Kendari.

Seminar ini diikuti oleh seluruh Dharma Wanita Kabupaten/Kota dengan menghadirkan Ketua, Wakil Ketua, Sekertaris, dan Pengurus inti Dharma wanita se Prov. Sultra.

Sekda Sultra mengatakan "Dalam melaksanakan kegiatan kita sebagai istri ASN yang sehari-hari terlalu banyak tugas di rumah, harus tetap menjadi perempuan yang selalu kuat utamanya mementikan kesehatan dan membantu ekonomi rumah tangga dengan memanfaatkan bisnis online"

Dimasa pandemi ini, dampak terasa pada bidang ekonomi, dan dampak langsung terasa kepada ekonomi keluarga yang secara langsung yang dikelola ibu-ibu di rumah, sehingga keberadaan dan pemanfaatan UMKM melalui bisnis online, dapat membantu dalam pemulihan ekonomi rumah tangga, dan ibu-ibu dapat melaksanakan bisnis online tersebut dengan cara penjualan online, lanjut pesan Sekda Sultra.

Selain itu, pesan Sekertaris Daerah kepada ibu-ibu Dharma wanita bahwa "kita sebagai perempuan harus kuat dan tangguh, karena seluruh urusan ada sama perempuan, mulai dari menjadi menteri keuangan sampai menjadi menteri urusan lain, pokoknya perempuan itu urusannya sehari-hari sangat banyak, untuk itu kita pintar-pintar membagi waktu menghandel semua urusan agar dapat berjalan".

Diahir acara pembukaan seminar sesi foto bersama dan Sekertaris Daerah segera meninggalkan tempat acara karena ada kegiatan lain yang harus di hadiri oleh Sekda Prov. Sultra mendampingi Gubernur Sultra pada penganugrahan Korpri Award 2021 besok, 29 November 2021 di Jakarta

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto