Ketua DPRD Tinjau dan Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir Dinagarian Banai


Dharmasraya, kawasansumbar.com Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto,SH dan anggota DPRD kabupaten Dharmasraya dari Fraksi PDIP Rogi Alias Can, Amd.Kom meninjau dan salurkan bantuan sembako bagi korban banjir warga Jorong Padang Hilalang nagarian Banai Kecamatan IX Koto Kabupaten Dharmasraya, Selasa 02/11/2021.

pasca terjadinya bencana alam ini , banjir bandang akibat dari curah hujan yang lebat dan deras , sehingga mengakibatkan meluapnya Sungai Buga yang mengalir disepanjang kenagarian tersebut sebut buyuang warga setempat.

Turut hadir Dandim 0310 SSD yang di wakili oleh danramil 03 pulau Punjung mayor Caj Tuti Andayani beserta anggota , hadir juga tim pemerintah daerah BPBD dan tim damkar.

Dalam tinjauan langsung ketua DPRD ini beliau, Salurkan bantuan berupa sembako diantara nya beras,mie instan dan telur Dan lain-lain.

Dikesempatan tersebut ketua DPRD pariyanto. Bersama dengan ibu danramil 03 pulau Punjung dan dari

Dinas BPBD dan Tim Damkar , ikut membantu membersihkan rumah warga dan mengevakuasi warga yang terdampak banjir. 

Pariyanto berpesan kepada warga agar tetap hati - hati dan waspada.Karena memasuki bulan - bulan sekarang ini yaitu November, Desember dan Januari,itu merupakan bulan yang curah hujannya disinyalir cukup tinggi.

"Bencana ini merupakan ujian bagi kita, sehingga kita harus tabah dalam menghadapi cobaan yang diberikan oleh Allah SWT, " Ucap Pariyanto

Lanjutnya, karena kita hidup dengan lingkungan, maka kita harus ramah terhadap lingkungan.Dengan artian, selalu menjaga dan merawat lingkungan, seperti merawat sumber air dan serapan air yang ada dilingkungan kita.

"Mudah mudahan bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari peristiwa banjir ini , dan semoga musibah ini segera pulih dan masyarakat dapat diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini Tandas nya.


# dimetri Robi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto