Komisi II DPRD Bukitinggi Study Tiru tentang produk UMKM Kota Pariaman

 


 Pariaman, Kawasansumbar.com  – Komisi II DPRD Bukitinggi serta Dinas Koperasi dan UMKM Perdagangan dari Kota Bukitinggi beserta rombongan yang berjumlah sebanyak 90 orang, datang berkunjung ke Kota Pariaman untuk melakukan study tiru tentang produk-produk UMKM yang ada di Kota Pariaman.

Kedatangan mereka disambut oleh Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pariaman Alyendra di kampung makanan ringan yang terletak di kelurahan kampung perak kecamatan pariaman tengah kota pariaman, Senin (8/11).

Alyendra menerangkan bahwa studi tiru ini merupakan kegiatan pokir dari komisi II DPRD Bukitinggi, untuk memotivasi para pelaku UMKM yang ada di Bukitinggi, agar bisa meniru apa yang telah dilakukan oleh pelaku usaha yang ada di kota pariaman, khususnya yang ada di kampung makanan ringan kampung perak.

Seperti yang kita ketahui bahwa kampung perak merupakan pusat kuliner makanan ringan yang ada di kota pariaman, dan mereka para pelaku usaha makanan ringan tersebut juga merupakan binaan dari Disperindagkop dan UKM kota pariaman.

“Kampung makanan ringan kampung perak merupakan salah satu produk unggulan dari kota pariaman dari enam produk unggulan yang ada diantaranya makanan ringan, rajutan, sulaman, bordir, insdustri kelapa, dan batik sampan”, ungkap Alyendra saat diwawancarai oleh tim peliput MCP.

Alyendra menjelaskan, selain untuk memotivasi para pelaku UMKM, Syafril dari Fraksi Golkar di Komisi II DPRD Kota Bukitinggi sebagai ketua rombongan juga mengatakan, bahwa study tiru ini juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas terhadap UMKM yang ada di Bukitinggi, untuk bisa naik level dari usaha mikro menjadi usaha kecil.

“Jadi keberhasilan kota pariaman ini merupakan tolak ukur bagi mereka bagaimana caranya kota pariaman bisa mendapatkan bantuan yang begitu banyak, sedangkan kota bukitinggi tidak bisa mendapatkannya. Oleh karena itulah mereka ingin belajar dari kota pariaman bagaimana bisa mendapatkan bantuan tersebut, agar bisa ditiru dan diterapkan di kota bukitinggi”, tambah Alyendra.


#Nelli/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto