PELATIHAN KERAJINAN PERAK 2021

 


Sultra, Kawasansumbar.com Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Tenggara, Sitti Saleha membuka kegiatan Pelatihan, Senin, 29 November 2021 di salah satu pendopo pameran Dekranasda Prov. Sultra.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut, ibu Koestriastuti nara sumber pusat, Perwakilan Bank Indonesia Aryo Wibowo Asisten Direktur Perwakilan Pimpinan, dan para pejabat eselon III Dinas Perindustrian Prov. Sultra.

Dalam sambutan Pj. Ketua Dekranasda Prov. Sultra yang dibacakan Kepala Dinas Perindustrian mengatakan "Pelatihan yang dilaksanakan adalah suatu wujud upaya untuk mengatasi kendala dalam pengembangan kerajinan perak di Sulawesi Tenggara"

"Kepada para peserta diharapkan mengikuti pelatihan ini dan memperhatikan dengan baik materi yang disampaikan nara sumber maupun pelatih" Lanjutnya.

Pelatihan ini diikuti oleh selain binaan Dekranasda Prov. Sultra yang telah melalui banyak pelatihan dasar di Dekranasda, juga diikuti oleh Binaan Dekranasda Kota Kendari dan pengrajin perak mandiri dari masyarakat Kab. Konawe Selatan.

Dari bincang-bincang diacara istrahat, perwakilan Bank Indonesia menjelaskan bahwa Bank Indonesia saat ini selalu support kegiatan pengembangan kerajinan, baik perak maupun tenun yang merupakan andalah Sulawesi Tenggara diajang pameran-pameran yang dilaksanakan, baik lokal, nasional maupun Internasional.

Lebih lanjut, perwakilan Bank Indonesia mengatakan bahwa BI telah membantu menyediakan peralatan tenun di masyarakat adat Wakatobi melalui Pemerintah Daerah Kab. Wakatobi sebagai mitra BI dalam mengembangkan kerajinan di Indonesia.

Kegiatan pelatihan ini, rencana dilaksanakan kurang lebih 3 - 4 hari kedepan yang diharapkan dapat menghasilkan karya yang dapat menjadi kebanggaan daerah Sultra utamanya kerajinan perak, sehingga dapat bersaing dengan provinsi lain yang konsen pada kerajinan perak .


Ria/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto