Pemerintah Kab. Solok Selatan Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2021.

 


Padang Aro, Kawasansumbar.com -hkn2021sponsordanusda ntah Daerah Kabupaten Solok Selatan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 di halaman Kantor Bupati Kabupaten Solok Selatan, Jumat 12 November 2021. 

Dalam Upacara tersebut, Wakil Bupati Solok Selatan membacakan Pidato Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin yang berisi himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tetap serius dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Masyarakat diminta untuk terus menyokong dan mematuhi semua kebijakan pemerintah terkait penanganan wabah yang merupakan krisis kesehatan dunia. Saat ini dalam skala global sudah terdata 200 juta kasus yang terjadi di 225 negara hingga awal November 2021. 

“Pelaksanaan HKN merupakan momentum untuk bersyukur bagi Indonesia yang sudah berhasil menekan lonjakan kasus Covid-19. Namun capaian tersebut harus tetap membuat Indonesia waspada akan penyebaran Virus Corona tersebut, apalagi saat ini banyak bermunculan varian baru dari Virus Corona. Oleh karenanya, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan melakukan vaksinasi” ujar Wakil Bupati dalam pidatonya.

Dalam pidato tersebut juga disampaikan beberapa poin penting diantaranya himbauan kepada segenap lapisan masyarakat untuk ‘membantu’ pemerintah dalam meningkatkan target vaksinasi serta apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam upaya penanggulanan pandemi ini. Harapan agar kembali pulihnya semua sektor dan aspek kehidupan masyarakat indonesia yang terdampak oleh pandemi juga terlisan dalam pidato tersebut. 

Upacara juga dihadiri oleh Ketua DPRD, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kab. Solok Selatan.

#Doni/RG

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto