Peringati Hari Ibu ke 93GOW Pasbar Santuni Masyarakat Kurang Mampu


Pasaman Barat - Kawasan Sumbar. Com
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menyemarakkan peringatan Hari Ibu ke 93 dengan memberikan santunan untuk janda tua kurang mampu, masyarakat yang menderita penyakit parah, janda yang menghidupi anak-anaknya.

Pada Senin (29/11), tim GOW yang dipimpin oleh Ketua Umum GOW Pasbar Ny Fitri Risnawanto langsung mengantarkan bantuan tersebut kepada penerima, bahkan ada yang langsung di antara ke rumah, karena penerima bantuan dalam kondisi sakit.

Bantuan diberikan perdana di kantor Wali Nagari persiapan Padang Canduh Kinali, berlanjut ke Limau Puruik Kinali. Setelah itu, dilanjut ke kantor Wali Nagari Persiapan Mahakarya Luhak Nan Duo. Setelah itu, dilanjutkan ke Ophir dan Jambak. Jika ada masyarakat yang menerima bantuan tidak dapat hadir, bantuan itu di antarkan langsung ke rumah. 
Ketua GOW Ny Fitri Risnawanto mengatakan bahwa bantuan itu merupakan kepedulian GOW Pasbar kepada masyarakat dalam rangka memperingati hari ibu yang ke 93 tersebut. Apalagi di masa pandemi Covid-19, bantuan ini sangat membantu bagi janda yang sudah tua, anak yatim yang masih belum tersentuh bantuan.

"Karena masih banyak masyarakat kita yang tidak termasuk ke dalam data penerima bantuan yang ada di Dinas Sosial. Padahal mereka sangat membutuhkan bantuan tersebut,"kata Ny Fitri Risnawanto.

Ia menambahkan, pengaruh pandemi Covid-19 bagi kehidupan sangat besar. Begitu juga dengan ekonomi masyarakat Pasbar. Untuk itu, Ia berharap kepada masyarakat yang belum di Vaksin agar melakukan vaksinasi. 

"Bantuan ini bersifat sementara saja, sementara kehidupan kita terus dilanjutkan. Untuk kembali ke kehidupan normal, salah satu upaya kita dengan melakukan vaksinasi. Bantuan dari GOW hari ini 50 paket dengan menyasar masyarakat yang benar-benar kurang mampu,"ujar Ny Fitri Risnawanto.
Sementara itu, Camat Luhak Nan Duo Resta Amelda Putri mengatakan jika bantuan yang diberikan oleh GOW sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. Karena masih banyak masyarakat yang kurang mampu yang tidak masuk ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Dengan adanya  bantuan dari GOW ini bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Apalagi masih ada masyarakat yang tidak ada di DTKS,"ujar Resta Amelda Putri.

Dalam kesempatan memberikan bantuan tersebut, hadir PJ wali dari nagari persiapan yang dikunjungi. Termasuk Sekretaris Camat Kinali Sudirman serta stakeholder terkait lainnya.

#Rajo alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto