Sekda Solok Menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Hj. Alisma Alius

 


Arosuka, Kawasansumbar.com  Bupati Solok yang diwakili Pj. Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Hj. Alisma Alius di Jorong Lubuak Selasiah Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang, Sabtu (06/11/21).

 Tampak menghadiri Komjen Pol (Purn) Drs. H. Suhardi Alius, MH, Gubernur Sumbar diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan dan SDM Muhammad Yani, SH, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edy Mardianto, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, Rektor Unand Prof. Yuliandri, Rektor UNP Prof. Ganefri, Walinagari Batang Barus Syamsul Azwar, Pimpinan BUMD dan BUMN, beserta undangan lainnya.

Syamsul Azwar atas nama masyarakat menyambut baik serta berterimakasih atas niat Komjen Pol Purn Drs. H. Suardi Alius beserta keluarga yang akan membangun masjid di Jorong Lubuak Selasiah.

 Pembangunan masjid di lokasi ini merupakan harapan bagi masyarakat setempat, apalagi lokasi pembangunan merupakan lokasi yang sangat strategis dan berada di pintu masuk wilayah Kabupaten Solok. Ia berharap semoga proses pembangunan masjid dapat berjalan dengan lancar.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Solok yang diwakili Pj Sekda menyampaikan Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada Komjen Pol Purn Drs. Suhardi Alius dan keluarga yang telah berkeinginan membangun masjid di Jorong Lubuk Selasih Nagari Batang Barus. Dikatakannya, pembangunan Masjid Hj. Alisma Alius ini merupakan masjid yang ke-334 di Kabupaten Solok. ”Saya menyampaikan permohonan maaf Bapak Bupati yang tidak dapat hadir pada acara ini, karena sedang berada di luar daerah. Harapan kita kedepan, akan banyak lagi tokoh-tokoh Kabupaten Solok lainnya yang sukses dirantau, dan membangun kampung halaman seperti yang dilakukan oleh Bapak Komjen Pol Purn Drs. Suhardi Alius. Pemerintah daerah dan pemerintah nagari siap merawat dan meramaikan masjid ini nantinya,” ucap Medison.

 Selain itu Medison juga menyampaikan terimakasih atas nama pemerintah daerah terhadap dukungan pihak TNI/Polri yang telah membantu dalam pelaksanaan vaksinasi khususnya di Kabupaten Solok.

Pada kesempatan tersebut Komjen Pol. Purn. Drs. Suhardi Alius mengatakan keinginannya untuk membangun masjid termotivasi dari almarhumah ibunda yang rajin beribadah dan tak pernah lepas dari masjid, mushala maupun kegiatan keagamaan lainnya.

 Suhardi Alius juga bercerita pemilihan lokasi pembangunan masjid ini karena merupakan daerah yang sering dilalui apabila memasuki wilayah Kabupaten Solok. Ia berharap masjid ini nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat Nagari Batang Barus, maupun masyarakat yang melintas di jalur pintu masuk Solok-Padang ini.

 Tak lupa Ia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah daerah, pemerintah nagari dan Polres Solok yang telah mendukung dan juga membantu terealisasinya proses peletakan batu pertama pembangunan masjid ini.”Selain pembangunan masjid, nantinya kita juga akan melengkapi dengan fasilitas pendukung lainya seperti tempat mengaji, tempat bermain anak-anak, serta tempat parkir roda dua dan roda empat” tuturnya menambahkan.

Selain itu Muhammad Yani dalam sambutannya atas nama Pemerintah Propinsi Sumbar berterimakasih atas dilakukannya pembangunan masjid di daerah jalur pintu masuk Padang-Solok, tepatnya di Nagari Batang Barus. Ia berharap dengan dibangunnya masjid di wilayah ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat maupun para pengendara yang melintas untuk menunaikan ibadah solat dan ibadah lainnya. 

Di samping menjadi tempat ibadah, mesjid juga bisa digunakan untuk tempat pertemuan dan saling menjalin silaturahmi antar masyarakat dan bisa menjadi tempat bermusyawarah. Semoga pembangunan masjid ini, dapat menjadi amal ibadah bagi keluarga Bapak Suhardi Alius terutama bagi almarhumah ibunda tercinta Hj. Alisma Alius” ucap Muhammad Yani mengakhiri.

Ria/hms


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto