Sempat Terhenti, Sepakbola Piala Wali Kota Padang Bergulir Kembali

 


Padang, Kawasasumbar.com - Pandemi Covid-19 menghentikan segala aktifitas olahraga. Di awal pandemi tahun 2020 lalu, seluruh iven olahraga tidak dilakukan. Termasuk iven sepakbola Piala Wali Kota Padang. Akibatnya, turnamen tahunan itu absen dalam kalender olahraga Kota Padang.

Setelah pandemi Covid-19 melandai di tahun 2021 ini, sepakbola Piala Wali Kota Padang kembali bergulir. Kegiatan ini ditabuh di Lapangan Imam Bonjol, Padang, Jumat (5/11/2021).

Mewakili Wali Kota Padang, Asisten I Edy Hasymi membuka langsung turnamen sepakbola tersebut. Pesertanya merupakan pesepakbola usia remaja (U-11) yang mewakili kecamatan masing-masing. Sebelas kecamatan bertanding selama dua hari penuh.

“Setelah absen selama pandemi tahun lalu, akhirnya tahun ini kita kembali menggelar turnamen ini,” kata Edy Hasymi didampingi Kepala Dispora Padang, Mursalim Nafis.

Pertandingan ini digelar memakai sistem setengah lapangan. Satu babak berdurasi 10 menit. Sebelas kecamatan dibagi ke dalam dua grup.

Dimenangkan Lubuk Begalung.

Dua hari digelar akhirnya Piala Wali Kota Padang Tahun 2021 diboyong Kecamatan Lubuk Begalung. Kemenangan diraih Lubuk Begalung setelah mematahkan perlawanan kecamatan lain. Di laga pamungkas, Kelurahan Batuang Taba yang mewakili Kecamatan Lubuk Begalung mampu mengatasi Kecamatan Koto Tangah yang diwakili Kelurahan Batipuh Panjang.

“Saya mengucapkan selamat kepada Lubuk Begalung yang mampu menjadi pemenang Piala Wali Kota Padang, semoga bibit pesepakbola yang muncul di turnamen ini mampu menjadi pesepakbola handal nantinya,” harap Wali Kota Padang Hendri Septa saat menutup turnamen tersebut, Sabtu (6/11/2021).

Sementara itu, Kecamatan Lubuk Kilangan mampu meraih juara III Piala Wali Kota Padang. Juara harapan I diraih Kecamatan Padang Selatan. Masing-masing kecamatan pemenang selain meraih trophy bergilir dan trophy tetap, juga mendapatkan uang pembinaan.

“Keempat tim pemenang ini akan diikutkan dalam seleksi pemain PSP Padang U-13,”terang Hendri Septa yang juga Ketua Umum PSP Padang.

Selain memberikan penghargaan kepada kesebelasan terbaik, Pemko Padang juga memberi apresiasi kepada pemain terbaik. Pemain terbaik dalam turnamen ini diberikan kepada Fathur Rozaq Mahendra dari Kecamatan Lubuk Begalung. Selain itu juga dinobatkan pencetak gol terbanyak, kiper terbaik, bek terbaik, striker terbaik, gelandang terbaik, wasit terbaik, serta pelatih terbaiknya.

#Fitri

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto