Tim BPTP Sumbar Berikan Benih Cisokan Kepada Pemerintah Kabupaten Solok


 Arosuka, Kawasansumbar.com  Sekretaris Daerah yang diwakili oleh Kepala Bagian Pemerintahan Drs. Syahrial, MM menerima kunjungan dari Tim BPTP Sumbar yang diketuai oleh Syahrial Abdullah di ruang kerja Sekretaris Daerah, Senin (01/11/21).

 Kedatangan tim tersebut dalam rangka penyerahan benih Cisokan secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Solok. Turut menghadiri Sekretaris Dinas Perikanan dan Pangan Miharta Maria, Sekretaris Pertanian Imran SP, dan Kepala Bagian Perekonomian Yossi Agusta.

Miharta Maria mengucapkan terimakasih kepada BPTP Sumbar yang telah memberikan bantuan bibit varietas Cisokan murni kepada Pemerintah Kabupaten Solok sebanyak 50 Kg benih.

”Bantuan bibit varietas Cisokan ini nantinya akan diberikan kepada Kelompok Tani (Poktan) Pincuran Samiak Nagari Cupak, untuk dijadikan penangkar benih Cisokan. Benih Cisokan ini adalah benih penjenis murni 100% tanpa campuran apapun,” ujar Miharta Maria.

Syahrial Abdullah dalam sambutannya mengatakan walaupun bantuan hanya 50 Kg, benih ini merupakan material awal untuk benih-benih berikutnya, dan masih ada tiga tingkatan bibit lagi yang akan disebar dengan target 1,5 ton benih. “Semoga ini bisa memenuhi kebutuhan benih oleh petani kita di Kabupaten Solok” tuturnya.

 Pada kesempatan itu Syahrial atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak BPTP Sumbar yang telah melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah pada bulan April 2021 yang lalu. “Terimakasih kepada pihak BPTP yang telah melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah, untuk menghasilkan benih penjenis ini.

 Kita berharap kerjasama ini tetap berlanjut dan kami akan tetap mengawasi kelanjutan tahap per tahap pengembangan bibit penjenis ini,” ungkap Syahrial. Diakhir sambutannya Syahrial berharap agar penangkaran benih Cisokan ini berjalan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima benih Cisokan oleh kedua belah pihak.

#Bode/hms




Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto