Wako Apresiasi 1000 Paket Sembako dalam Vaksinasi Massal Bersama Alumni SMP

 


Padang, Kawasanasumbar.com  - Dukungan untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang terus dilihatkan berbagai pihak. Seperti kali ini datang dari Alumni SMPN 2 Padang angkatan 92 bekerja sama dengan Bening's Clinic Padang dan  Polsek Padang Barat yang menggelar vaksinasi massal di Jalan Ujung Belakang Olo, Kecamatan Padang Barat, Sabtu kemarin (6/11/2021).

"Kita berterima kasih kepada pihak TNI-Polri, Alumni SMPN 2 Padang angkatan 92 serta Benning's Clinic Padang yang telah berupaya menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang," ucap Wako Hendri Septa yang merupakan Ketua Alumni SMPN 2 Padang tersebut.

Wako Hendri Septa hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut didampingi Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir.

Apresiasi turut disampaikan Wako kepada Bening's Clinic yang saat itu menyediakan 1000 paket sembako bagi peserta vaksin.

Hendri Septa menyebutkan, dari lebih kurang 918.000 penduduk Kota Padang, telah ditargetkan sebanyak 726.000 warga yang akan divaksin. 

"Dari target 726.000 jiwa ini minimal bisa menyasar 70 persen hingga akhir 2021. Alhamdulillah, hari ini per Sabtu 6 November 2021 capaian vaksinasi kita sudah menyasar sebanyak 420.000 warga atau 59 persen lebih. Jadi sekitar 100 ribu warga lagi yang akan kita targetkan melakukan vaksin" ujarnya.

"Kita semua akan terus melakukan berbagai upaya untuk mengejar capaian vaksinasi ini, termasuk melibatkan semua unsur hingga ke tingkat RT dan RW se-Kota Padang. Mari kita seayun selangkah dalam mengejar target vaksin ini," ajak Hendri Septa.

"Saat ini kita masih berada pada status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Hal itu dikarenakan capaian vaksinasi masih di bawah 70 persen dari target warga yang akan divaksin. Untuk itu mari kita ikuti vaksin bagi yang belum vaksin sebagai upaya 'herd immunity' untuk kekebalan tubuh kita dari penyebaran Covid-19."

Senada dengan itu Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir menyatakan pihaknya siap memback-up dalam upaya percepatan vaksinasi di Kota Padang.

Ia juga berharap masyarakat Padang tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), dan yang belum divaksin agar segera melakukan vaksin.

#Fitri/hms


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto