Walikota Pariaman, Ajak Tingkatkan Kesadaran ASN

 


Pariaman, Kawasansumbar.com  --- Walikota Pariaman, Genius Umar pimpin Apel Gabungan ASN Pemerintah Kota Pariaman di halaman Balaikota Pariaman, Senin (29/11/2021).

"Saya menekankan kesadaran dan tanggung jawab dari setiap ASN Pemko Pariaman, mulai dari Kepala OPD, Eselon III, Eselon IV sampai staf baik ASN maupun Non ASN, karena dengan rasa memiliki tanggung jawab dalam membangun daerah, dengan keterbatasan anggaran yang kita punya,kita tetap dapat membangun Kota Pariaman ini," ujarnya ketika menyampaikan arahanya.

Genius juga mengungkapkan bahwa hal ini telah dibuktikan dengan kesadaran dan keinginan masyarakat yang tinggi, dimana dirinya bersama asisten dan beberapa Kepala OPD, hadir terus ke lapangan untuk membangun daerah, ulasnya.

"Seperti pembangunan jalan lingkar selatan, yang mencapai 7 KM dengan Nol Budgeter, ditambah yang terbaru jalan lingkar utara sepanjang 1,2 KM juga dengan Nol Budgeter, semua adalah swadaya masyarakat yang menyerahkan tanahnya untuk dijadikan jalan," tukasnya lebih lanjut.

Karena itu, ia menambahkan, sebagai ASN harus tahu dan memaknai hal tersebut, jika masyarakat saja mau untuk menghibahkan tanahnya untuk pembangunan, bagaimana dengan ASN, juga mesti memiliki tanggung jawab juga untuk membangun Kota Pariaman dengan apa yang mereka bisa, contoh kecil dengan disiplin untuk Apel Pagi dan bekerja dengan giat dan inovatif, sehingga berdampak baik bagi kinerja OPD, dimana mereka berada, ungkapnya.

"Ketika kita dituntut pusat untuk mengurangi anggaran, saya bersama dengan unsur pimpinan OPD bersepakat tidak ingin memotong TPP (Tunjangan Penambah Penghasilan) dari ASN, karena kami menyadari, banyak ASN Pemko Pariaman yang tergantung dari TPP ini, karena sebagian gaji mereka sudah dipotong oleh Bank," tuturnya.

Orang nomor satu di Kota Pariaman ini, juga menceritakan banyak daerah yang memotong TPP ASN mereka menyikapi pengurangan anggaran dari pusat, tetapi Pemko Pariaman tetap mempertahankan TPP untuk dibayarakn ke ASN, karena itu ia meminta agar ASN Pemko Pariaman dapat bekerja dengan lebih giat lagi dan terus berkreasi dan berinovasi dalam tugasnya.

"Alhamdulillah, Kota Pariaman tahun ini dapat meraih urutan ke 9 dari seluruh Kabupaten/Kota dalam hal Inovasi daerah dalam ajang Inovatif Goverment Award (IGA), dan dengan hasil tersebut, kita akan mendapatkan DID (Dana Insentive Daerah) mencapapi 9 Milyar dari Pemerintah Pusat," terangnya.

Ditengah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, vaksinasi adalah langkah yang paling tepat untuk mengakhiri pandemi ini, karena itu ia juga menugaskan kepada ASN dan Non ASN untuk dapat mengajak masyarakat turut mensuksekan vaksinasi di Kota Pariaman, karena angka vaksinasi kita masih rendah.

"Ajak keluarga, rekan dan masyarakat kita, untuk ikut vaksinasi, sehingga angka vaksinasi di Kota Pariaman dapat tercapai untuk mencapai Herd Imunity (Kekebalan Komunal), dan kami harap ini bukan hanya untuk didengar saja, tetapi juga dilaksanakan," tegasnya.

 Ria/J


 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto