Water Front City, Kawasan Batang Pampan di Kota Pariaman

 


Pariaman, Kawasansumbar.com  Pemerintah Kota Pariaman terus menggenjot pengembangan kawasan water front city yang merupakan program unggulan masa kepemimpinan Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin.

Water front city merupakan kawasan tepi laut atau bagian kota yang berbatasan dengan air dengan konsep pengembangannya di tepi pantai, sungai ataupun danau.

Dewasa ini viral di media sosial, adanya spot baru Kota Pariaman yaitu pengembangan water front city Kawasan Batang Pampan yang berlokasi di Kelurahan Pondok II, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman.

Sekretaris Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup Kota Pariaman, Feri Andri mengatakan, selain untuk membenahi bantaran sungai, Kawasan water front city Batang Pampan ini dapat menjadi daya tarik wisata baru di Kota Pariaman.

"Masyarakat Kota Pariaman bisa menikmati Sungai Batang Air Pampan ini sambil jogging track dan tempat selfie karena kawasan tersebut sudah dipercantik dengan Giant Text ," ujarnya.

Dikatakannya bahwa, proyek sepanjang 900 meter itu menghabiskan anggaran sebesar Rp. 8,5 milyar lebih dengan menggunakan dana APBN. Adapun fasilitas yang dibangun disana adalah DPT, railing, jalan pedestarian, jembatan penyeberangan orang, drainase, dan shelter.

Pelaksanaan Kawasan Waterfront City terbaru Kota Pariaman yang sedang dalam proses pembangunan tersebut, merupakan kewenangan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Sumatera Barat, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Republik Indonesia.

Dengan hadirnya water front city itu, ia berharap Kota Pariaman bisa menjadi percontohan nasional untuk pembangunan kota tepi air seiring dengan gencarnya pembangunan yang dilakukan Pemko Pariaman.


#Ria Charles/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto