Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Syerli Puspita indah sari Lepaskan Ratusan Bibit Ikan Gariang





Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat bersama keluarga besar kelompok tani pulau saiyo. saat menyampaikan arahan sebelum melepaskan bibit ikan Gariang di lubuak batu kudo.

Pasaman Barat - Kawasan Sumbar.Com Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Politisi Partai HANURA  Syerli Puspita indah sari  bersama keluarga besar kelompok tani pulau saiyo, mengikuti kegiatan pelepasan bibit ikan di lubuak batu kudo jorong lubuak sariak,nagari kajai,kecamatan talamau  Kamis Siang (9/12/2021). 

Pelepasan ikan larangan Merupakan kegiatan yang Positif, karena sudah dilakukan turun temurun, selain beramal kegiatan ini juga bisa menyambung silaturahmi, yg biasanya warga disibukkan dengan Kegiatan masing2 tapi dengan adanya Pelepasan ikan larangan ini kita bisa berkumpul bersama dan bercanda gurau Papar nya. 
Anggota DPRD kabupaten Pasaman Barat Syerli Puspita indah sari mengatakan pelepasan bibit ikan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat nantinya. Diceritakan Syerli Puspita indah sari, Lubuak Batu Kudo menyimpan banyak nostalgia ketika masih kanak-kanak dulu.  Lokasi pelepasan bibit ikan di Lubuak batu Kudo direncanakan menjadi lokasi larangan menangkap ikan. "Jangan sampai ditangkap dengan cara menyentrum dan manubo (meracun)," tuturnya. 

Dalam hal ini selanjutnya diminta kejelian dari Dinas Perikanan Kabupaten Pasaman Barat untuk mengambil dana-dana yang ada di Provinsi untuk dibawa ke Kabupaten Pasaman Barat. "Kabupaten dan kota dalam membawa dana Provinsi ke daerah masing-masing harus bergerak cepat dan tepat. Dalam Bidang perikanan terdapat dana sebanyak banyaknya, tergantung daerah masing-masing untuk membawa dana tersebut ke daerah," sebutnya. 
Sementara itu, keluarga besar kelompok tani pulau saiyo, mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Politisi Partai Hanura Syerli Puspita indah sari yang telah melepas Ratusan bibit ikan Gariang di lubuak batu kudo

Syerli Puspita indah sari juga menyampaikan dengan adanya pelepasan ikan, semoga nantinya juga akan ada program-program lainnya yang bisa direalisasikan anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat asal Kabupaten Pasaman Barat ini, baik berupa peningkatan infrastruktur, pelatihan, dan lainnya. 

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat, dan akan semakin banyak bantuan-bantuan  yang berguna bagi masyarakat Kabupaten Pasaman Barat Khusus nya di dapi 1 ungkapnya.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto