Bahas Upaya Pengembangan Madrasah di Solok Selatan, Pemkab Kunjungi Kemenag RI

 


Solok Selatan, Kawasansumbar.com Bahas Upaya Pengembangan Madrasah di Solok Selatan, Pemkab Kunjungi Kemenag RI

Dalam upaya mengembangkan madrasah di Solok Selatan, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kunjungan ke Kementrian Agama Republik Indonesia pada Rabu, 08/12.

Kunjungan Bupati, Wakil Bupati, dan segenap jajaran disambut oleh Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan Kesiswaan ( KSKK) Madrasah Kemenag RI Prof Ishom Yuski. 

Dalam pertemuan tersebut, disampaikan beberapa hal. Antara lain, tentang rencana pengembangan madrasah aliyah di Solok Selatan. Terkhusus, mengenai peningkatan status madrasah aliyah swasta di Lubuk Malako menjadi madrasah negeri. 

Direktur KSKK Madrasah Prof Ishom Yuski menyambut baik hal tersebut, ia mengatakan bahwa usulan tersebut akan diproses pada tahun 2022 mendatang. 

Prof Ishom Yuski mengungkapkan bahwa saat ini ada beberapa daerah di Indonesia yang juga mengusulkan peningkatan status madrasah, dan sedang diproses oleh kementrian agama RI.

Selain itu, Pemkab Solok Selatan dengan pihak Kemenag RI juga membicarakan tentang upaya peningkatan layanan Kemenag di daerah, antara lain layanan KUA yang memang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Ria/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto