Ceput Aspirasi Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Subandrio, Gandeng Karang Taruna sariak



Pasaman Barat - Kawasan Sumbar.Com Aspirasi masyarakat merupakan salah satu bentuk keikutsertaan masyarakat dalam proses pembangunan. Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat secara umum, seyogyanya dijadikan salah satu pertimbangan dalam memberikan rekomendasi terkait kebijakan dan arah pembangunan yang diambil oleh pemerintah.

Salah satu yang dilakukan penyerapan aspirasi masyarakat anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Praksi Demokrat  Subandrio di Rapat bersama karangtaruna nagari sarik dalam rangka pinising terakhir turnamen sepak bola persis cup. yang akan datang.

Subandrio  yang berangkat dari partai Demokrat ini sering melaksanakan Ceput aspirasi  kepada antar kelompok, diharapkan nantinya bekerja sama dan produktif bagaimana nantinya bisa prosuktif kembali.
Pertemuan antar kelompok ini bertujuan untuk bisa saling melengkapi, baik kekurangannya apa,  ada permasalahan apa,  di dalam pertemuan ini diharapkan bisa saling melengkapi dan saling mengisi dan bergandengan tangan bersama dalam waktu dekat,  sedang survei untuk jangka panjang masih belum mengarah ke situ,” harap  Subandrio usai acara, Senin (6/12/2021).

Dalam penyerapan aspirasi masyarakat di Nagari Koto baru,jorong sariak yang dilakukan Subandrio pertama untuk bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat dan yang kedua bisa sebagai bahan laporan dari nilai manfaat yang dimiliki oleh wakilnya yang ada di dewan.

”Dengan penyerapan aspirasi masyarakat ini supaya kita bisa berinteraksi dengan masyarakat langsung dan sebagai bahan laporan, paling tidak masyarakat juga menunggu hasil laporan dari wakilnya, semisal masyarakat membutuhkan perbaikan masjid, musalla, perlu bantuan ke kelompok tani, kelompok perikanan, kopwan dan lainnya,” jelasnya.

Dalam kinerjanya pihaknya selalu menggandeng karang taruna sebagai mediator untuk menyampaikan ke knstituennya agar lebih aktif dan cepat dalam penyampaian laporan. Baik itu keluhan, ataupun kendala yang dirasakan masyarakat di wilayah dapilnya sehingga tingkat responsif sebagai wakil rakyat cepat menanggapi.

“Karang taruna kami ajak sebagai mitra karena karang taruna merupakan ujumg tombak dalam laporan, karena seperti PKK, kelompok tani, kopwan dan lainnya masih mempunyai keterbatasan waktu sehingga kami mengajak karang taruna sebagai mitra,”pungkasnya.

Diketahui dalam penyerapan aspirasi dihadiri  Tokoh masyarakat Pemuda tutup Subandrio

#Rajo alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto