Festival Paralayang Taratak Kubang Bukik Lambe Nan Eksotis,H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo : View Alam yang Memanjakan Mata.

Limapuluh kota kawasansumbar.com Festival Paralayang yang di persembahkan oleh Dinas Pariwisata Sumatera Barat melalui Pokir ( Pokok Pokok Pikiran ) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo Spt dihelat tempat yang sangat indah nan eksotis, tepatnya pedataran Bukik Lambe di Jorong Taratak Nagari Kubang Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota.

Festival Paralayang Taratak Kubang rencana akan dihelat selama 2 hari (3 - 4 Desember 2021), diikuti oleh 50 atlet-atlet dari Kabupaten Limapuluh Kota.

Kadis Pariwisata Kabupaten Limapuluh Kota H.Desri yang membuka acara Festival tersebut dalam sambutannya menyatakan : " Kami mewakili Bupati dan Masyarakat Limapuluh Kota patut berbangga karena Dinas Pariwisata Sumbar telah menunjuk Limapuluh Kota sebagai pelaksana Iven Paralayang Taratak Kubang yang luar biasa ini " ungkapnya

" View Taratak Kubang yang dilingkuang bukik menawarkan pesona yang eksotis memanjakan mata sehingga bisa menjadi salah satu spot yang menjadikan tempat pariwisata yang layak untuk dijual ke wisatawan.Pemkab Limapuluh Kota siap menjadikan Taratak Kubang sebagai tempat permanen untuk ajang olahraga paralayang ini, kalau didukung oleh Pemerintahan Nagari dan Bamus untuk menyediakan Tanah untuk dihibahkan. " tukuknya.

Selanjutnya H.Desri berharap : " Terima kasih Bapak H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo yang telah sangat peduli dengan segala bidang. Olah raga, Kesenian, Pertanian, Pariwisata, dll. Tahun depan kita doakan eksistensinya untuk kepentingan bisa berlipat lagi. Sehat selalu Pak Datuak " pungkasnya.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar Hendri yang mewakili Kadis, dalam keterangannya menyatakan :

 " Mudah mudahan Festival Paralayang ini menjadi Multi Player effect, sehingga Festival Paralayang ini bisa menjadi pemicu untuk berkembangnya Bidang Pariwisata di Kabupaten Limapuluh Kota. Kalau Pariwisata sudah berkembang maka dengan sendirinya ekonomi akan bertumbuh dan berkembang. Itulah yang kami upayakan kedepannya, " ungkapnya.

H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo yang dalam perjalanan pulang dari kunjungan dinas diluar daerah, ketika dihubungi awak media manyatakan : " Festival Paralayang Taratak Kubang ini merupakan aspirasi dari masyarakat yang kami masukkan dalam pokok pokok pikiran (Pokir) tahun lalu. Alhamdulillah tahun ini bisa dieksekusi, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk bidang olahraga, pariwisata dan ekonomi kawasan " ungkapnya via WA.

Potensi Taratak Kubang dengan View alam yang indah memang patut untuk dijadikan salah satu spot olahraga adreanalin ini.

Disamping itu sektor Pariwisata yang bisa meningkatkan ekonomi kawasan patut juga untuk dipertimbangkan pengembangannya.

#Dendi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto