Giat Ali Nasir.SH posisi Anggota DPRD Pasaman Barat, Terima aspirasi Pemuda Tentang acara turnamen Air putih Cup



Pasaman Barat Kawasan Sumbar. Com Anggota DPRD Pasaman Barat Politisi Partai PKB Ali Nasir. SH  saat menerima Terima  aspirasi Pemuda Tentang acara turnamen Air putih Cup  dari perwakilan Pemuda kejorong Ampek koto barat dan Pemuda  generasi Nex star Kinali  di kediamannya, Kecamatan Kinali
Sebagai Anggota DPRD Pasaman Barat, Ali Nasir. SH menjadi wakil rakyat untuk warga, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil)-nya, yakni di Kinali. Tidak hanya di ruang kerjanya di Gedung DPRD Pasaman Barat , tetapi politisi PKB ini mau menerima audiensi warga atau perkumpulan di kediamannya yang beralamat di Kinali, kecamatan Kinali

kediaman Ali Nasir. SH tidak begitu besar, tetapi juga cukup untuk menerima tamu, baik keluarga, kerabat atau masyarakat yang ingin audiensi guna menyampaikan aspirasi kepada politisi PKB tersebut.

Aspirasi masyarakat merupakan salah satu bentuk keikutsertaan masyarakat dalam proses pembangunan. Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat secara umum, seyogyanya dijadikan salah satu pertimbangan dalam memberikan rekomendasi terkait kebijakan dan arah pembangunan yang diambil oleh pemerintah.

Salah satu yang dilakukan penyerapan aspirasi masyarakat anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Politisi Partai PKB Ali Nasir.SH Berdiskusi bersama karangtaruna kejorong Ampek koto barat Tentang acara turnamen Air putih Cup. Di Air putih kejorong Ampek koto barat nagari Kinali Pertama kali di adakan Acara futsal( perdana)  Papar nya. 

Ali Nasir. SH yang berangkat dari partai PKB  ini sering melaksanakan Ceput aspirasi  kepada antar kelompok, diharapkan nantinya bekerja sama dan produktif bagaimana nantinya bisa prosuktif kembali.
Pertemuan antar Pemuda  ini bertujuan untuk bisa saling melengkapi, baik kekurangannya apa,  ada permasalahan apa,  di dalam pertemuan ini diharapkan bisa saling melengkapi dan saling mengisi dan bergandengan tangan bersama ” harap Ali Nasir. SH usai acara, Jum'at (10/12/2021).


Dalam penyerapan aspirasi masyarakat di Nagari Kinali ,jorong  Ampek koto barat yang dilakukan Ali Nasir. SH pertama untuk bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat dan Pemuda yang kedua bisa sebagai bahan laporan dari nilai manfaat yang dimiliki oleh wakilnya yang ada di dewan.

”Dengan penyerapan aspirasi masyarakat ini supaya kita bisa berinteraksi dengan masyarakat langsung dan sebagai bahan laporan, paling tidak masyarakat juga menunggu hasil laporan dari wakilnya, semisal masyarakat membutuhkan perbaikan masjid, musalla, perlu bantuan ke kelompok tani, kelompok perikanan, kopwan dan lainnya,” jelasnya.

Dalam kinerjanya pihaknya selalu menggandeng karang taruna sebagai mediator untuk menyampaikan ke knstituennya agar lebih aktif dan cepat dalam penyampaian laporan. Baik itu keluhan, ataupun kendala yang dirasakan masyarakat di wilayah dapilnya sehingga tingkat responsif sebagai wakil rakyat cepat menanggapi.

“Karang taruna  Pemuda kami ajak sebagai mitra karena karang taruna merupakan ujumg tombak dalam laporan, karena seperti PKK, kelompok tani, kopwan dan lainnya masih mempunyai keterbatasan waktu sehingga kami mengajak karang taruna sebagai mitra,”pungkasnya.

#Rajo alam



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto