GOW Gelar Pelatihan Menjahit Sulaman Benang Emas

 


Padang, Kawasansumbar.com -Dalam rangka melestarikan sulaman benang emas di Kota Padang, GOW Kota Padang menggelar pelatihan sulaman emas bagi anggota organisasi yang tergabung dalam GOW Kota Padang. 

Ketua GOW Kota Padang diwakili Wakil Ketua Fauziah Zainin mengatakan pelatihan sulaman emas ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan anggota dalam menjahit sulaman benang emas.

Tak kalah pentingnya adalah pelatihan ini sebagai upaya untuk melestarikan sulaman emas di Kota Padang.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 peserta, perwakilan dari 30 gabungan organisasi yang ada di GOW Kota Padang,” kata Fauziah, Sabtu (4/12/2021).

Menurut Fauziah, saat ini sulaman benang emas sudah mulai ditinggalkan di Kota Padang. Oleh karena itu, sulaman emas ini perlu dilestarikan.

“Kalau bukan kita, siapa yang akan melestarikan kekayaan Kota Padang ini,” tutur Fauziah.

Untuk itu, Fauziah berharap Pemko Padang bisa memilih selendang dari Kota Padang yaitu selendang benang emas ini untuk kegiatan-kegiatan dan promosi Kota Padang.

Fauziah menambahkan, kegiatan ini merupakan pelatihan dari DP3AP2KB dalam rangka melestarikan kekayaan budaya dan juga mewujudkan ekonomi kreatif berbasis kearifan lokal di Kota Padang. 

#Fitri/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto