H. Erianto. SE dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasaman BaratSisa Masa Jabatan 2019-2024



Pasaman Barat - Kawasan Sumbar.Com . H.Erianto SE dilantik dan diambil sumpahnya dalam sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar)  melanjutkan sisa jabatan 2019-2024 di aula kantor dewan, Padang Tujuh Senin (13/12/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Pasbar Bayu Soho Rahardjo SH. Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Pasbar Hamsuardi, Wakil Bupati Pasbar Risnawanto, Sekda Hendra Putra, tokoh politik Ketua DPC Gerindra Pasaman Barat H. Maryanto. SH, Ketua DPC. H. Yulianto. SH dan anggota DPRD Provinsi Sumbar dan stakeholder terkait lainnya.
Sidang Paripurna istimewa tersebut dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Pasbar Endra Yama Putra didampingi oleh Wakil Ketua Daliyus K, disaksikan oleh anggota DPRD Pasaman Barat dan stakeholder terkait lainnya. Menurut Endra Yama Putra pelantikan ini sudah melalui proses panjang di DPRD, hingga keluar surat dari gubernur Sumbar.

Bupati Pasaman Barat  Hamsuardi menyampaikan ucapan selamat kepada H Erianto sebagai pimpinan DPRD yang baru saja dilantik. Kiranya tanggung jawab yang dipercayakan kepadanya dapat dijalankan dengan amanah. 

"Sebagai mitra dari pemerintah daerah, merupakan satu kesatuan dari pemerintah Kabupaten Pasbar memiliki fungsi dan tugas yang berbeda. Namun, sama-sama berkewajiban dalam mewujudkan tujuan mencapai masyarakat yang sejahtera,"katanya.

Untuk itu, sinergitas dan kerjasama yang baik yang telah terbentuk selama ini terus dijaga sehingga mewujudkan pemerintahan yang baik, partisipatif, akuntabel, transparan dan akuntabel.
"Harapan kepada pimpinan DPRD yang baru saja dilantik untuk dapat meningkatkan kinerja DPRD kedepannya sisa masa jabatan periode 2019-2024.  Segera bekerja sesuai amanah partai dan rakyat dengan selalu berkomitmen dan berorientasi pada kepentingan masyarakat. Kami juga mengajak masyarakat Kabupaten Pasbar untuk dapat merajut persatuan dan kesatuan dalam mensukseskan geliat pembangunan di Kabupaten Pasbar. Terimakasih disampaikan kepada saudara Parizal Hafni yang telah mendedikasikan diri menjalankan tugas menjadi ketua DPRD Pasbar. Semoga menjadi ladang amal ibadah bagi saudara,"ujar Hamsuardi.

Ketua DPRD Pasaman Barat yang baru saja dilantik,H.Erianto menyampaikan pidato pertama ketika menutup sidang paripurna pengambilan sumpah jabatan tersebut mengharapkan jika dirinya mohon dukungan dalam menjalankan tugas di dewan. Karena tanpa dukungan dari semua anggota DPRD maka tidak akan berjalan dengan baik program DPRD. 

"Kami di DPRD terbuka dan berkomitmen untuk terus melayani masyarakat. Kami juga menerima masukan dan kritikan yang membangun dari semua masyarakat,"katanya.

#Rajo alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto