Harumkan Nama Tanah Datar, Bupati Sampaikan Apresiasi dan Rasa Bangga

 


Tanah Datar, Kawasansumbar.com Prestasi membanggakan ditorehkan anak muda asal Tanah Datar. Kali ini Rasel Davika mengharumkan nama Luhak Nan Tuo karena mampu menembus posisi 4 besar dalam ajang Balap Mobil Tingkat Nasional Drag Race 201 meter. 

Prestasi yang ditorehkan hari Minggu (12/12/2021) kemarin di Lapangan Landasan Udara (Lanud) Sutan Syahril Padang, mampu ia torehkan di kelas Bracket 12 Detik. 

Rasel Davika yang merupakan putra ketua Forum Oto Ranah Minang Korwil Tanah Datar ini ternyata masih duduk di bangku kelas IX SMP N 3 Batusangkar.

"Awalnya Saya ragu ikut lomba, namun setelah minta izin dan dorongan orang tua dan keluarga serta teman-teman, Alhamdulillah prestasi ini bisa saya raih," katanya. 

Rasel menambahkan, dalam ajang lomba yang baru pertama ia ikuti, target juara tidak menjadi yang utama. 

"Sebenarnya Saya ingin mengasah mental bertanding di level nasional, tidak ada target muluk-muluk, apalagi saat lomba banyak pembalap handal yang ikut, namun Alhamdulillah, berkat dorongan, dukungan dan doa semua, Saya mampu meraih peringkat 4," katanya. 

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra secara terpisah di Indojolito Batusangkar, Jum'at (17/12/2021) menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas prestasi yang ditorehkan generasi muda Tanah Datar. 

"Atas nama pemerintah daerah, saya sampaikan apresiasi dan kebanggaan atas prestasi Rasel Davika, semoga ke depan makin berprestasi lebih tinggi lagi," katanya. 

Disebutkan Eka lagi, apa yang dilakukan Rasel menjadi contoh dan motivasi bagi generasi muda lainnya di Tanah Datar. 

"Apa yang dilakukan Rasel sebagai bentuk penyaluran hobi ataupun bakat kepada hal positif sehingga mampu melahirkan prestasi, tentunya hal ini bisa menjadi contoh, bukan hanya bidang balap mobil, tapi juga di bidang lainnya sesuai bakat dan kemampuan masing-masing," pungkas Eka. 

Ria/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto