Karutan Padang Panjang Terjunkan Nakes Rupajang Bantu Polri Untuk Vaksinasi di Polres Padang Panjang Guna Capai Target 70% Se-Sumbar


Padang Panjang,- KawasanSumbar.com,— Jumat, 24 Desember 2021 pukul 15.00 WIB Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat  R. Andhika menggelar apel siaga gabungan persiapan menjelang Natal dan tahun baru 2022 yang dipimpin langsung sebagai pembina apel Wakil Gubernur Sumatera Barat Ir. Audy Joinaldy di lapangan upacara Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat. Hadir pula seluruh stake holder Kemenkumham diantara Kapoldan, Danrem, Ketua Pengadilan Tinggi, Kajati, Ka.BPBD, Ka. Basarnas Sumbar, dll. Selaku Kakanwil, R. Andhika menjelaskan bahwa apel siaga gabungan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan seluruh anggotanya untuk berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di satkernya masing-masing terutamanya Lapas dan Rutan. Selain itu kami tegaskan bahwa kami siap untuk melaksanakan perintah pimpinan untuk tetap stanby dan tidak cuti selama libur Nataru. Tegas R. Andhika.

Dalam amanatnya Wagub Audy Joinaldy menyampaikan apresiasi kepada Kakanwil R. Andhika atas prestasinya membawa Satkernya mendapatkan predikat WBK
dari Kemenpan RB. Ini hal yang tidak mudah tentunya. Jelas Audy. Selain itu pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran Kemenkumham Sumatera Barat karena telah berpartisipasi mensukseskan vaksinasi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat. Namun perlu kami sampaikan pak Kakanwil, bahwa kita juga ditarget dari pimpinan atas bahwa kita harus mencapai target 70% sampai akhir tahun 2021 ini. Secara equalnya setiap hari warga Sumatera Barat yang harus di vaksin total nya sebanyak 44 ribu orang. Ini berat tapi harus kita laksanakan bersama. Terang Wagub muda itu. Hal itu pun disambut dengan jawaban lantang dari semua peserta dan seluruh tamu undangan bahwa "Kami Siap" untuk mensukseskan vaksinasi 70% di Sumatera Barat.


Karutan Padang Panjang Rudi Kristiawan yang hadir juga bersama jajarannya sebagai peserta apel siaga dan diberikan kepercayaan untuk memimpin yel-yel seluruh peserta apel menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk melaksanakan perintah bapak wakil gubernur itu. Setelah pulang ke Rupajang pihaknya segera berkoordinasi dengan Kabag Ops Polres Padang Panjang AKP. Simamora untuk berkoordinasi tentang pelaksanaan Vaksinasi di Kota Padang Panjang. Kebetulan Nakes Polres kekurangan personil karena Nakes dari Dinkes sedang berhalangan hadir, jadi Karutan Padang Panjang Rudi segera menugaskan Nakes Rupajang yaitu dr. Andri Prima untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Pasar Kota Padang Panjang bersama jajaran Polres Padang Panjang. Alhamdulillah hari ini mulai jam 8 sampai jam 3 sore terdapat 110 warga Padang Panjang yang di berikan Vaksinasi berkat kerjasama kedua Instansi yaitu Polres dan Rutan Padang Panjang. Tutup Karutan 33 Tahun itu. (DST)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto