Ketua DPRD pariyanto bersama dinas pertanian kabupaten Dharmasraya tinjau lokasi pembangunan vertikal dryer , bantu petani genjot produksinya dengan sistem mekanisasi

Dharmasraya , kawasansumbar.com - kepedulian terhadap masyarakat petani Disela sela waktu istirahat nya pariyanto luangkan waktu nya untuk meninjau langsung pelaksanaan pembangunan vertikal dryer.

 ketua DPRD kabupaten Dharmasraya bapak pariyanto SH bersama dinas pertanian Dharmasraya tinjau lokasi pembangunan oven vertikal dryer , yang berada di jorong piruko timur nagari sitiung kecamatan sitiung kabupaten Dharmasraya , Sabtu (04/12/21). Pembangunan Oven pengeringan padi ini yang akan di kelola oleh kelompok tani anggrek , yang nanti nya dapat membantu meningkatkan produksi.

tinjauan ini juga dihadiri bapak sendi soesilo dari dinas pertanian provinsi dalam rangka melihat secara langsung pelaksanaan pembangunan vertikal dryer bantuan pemerintah pusat melalui direktorat jenderal tanaman pangan Departemen pertanian RI.

Menurut informasi yang di berikan oleh pihak dinas pertanian kabupaten Dharmasraya ke Awak media ini melalui staf nya kepala dinas pertanian kabupaten Dharmasraya bapak Sudarno beliau menjelaskan bahwa bantuan vertikal dryer ini sudah di alokasikan di kabupaten Pasaman namun karena tidak di fungsikan maka di minta dinas pertanian kabupaten Dharmasraya melalui dinas pertanian provinsi sumatera barat untuk dipindahkan ke kabupaten Dharmasraya . Kemudian    

Dinas pertanian provinsi sumatera barat minta persetujuan pemerintah pusat untuk pemindahan tersebut , dan pusat menyetujui nya , makanya sekarang sudah di pasang di dharmasraya , yang mana pembangunan ini didanai oleh DPA APBD Dinas pertanian TA 2021 Yang di kerjakan oleh PT RUTAN ungkap Sudarno staf kepala dinas pertanian kabupaten Dharmasraya ini. 

Kunjungan sekaligus meninjau pembangunan vertikal dryer ini ," Pembangunan vertikal dryer atau oven pengeringan padi ini mudah mudahan bermanfaat bagi kelompok tani anggrek Sebagai pengelola dan dapat mengenjok produksi dengan sistem mekanisasi tanpa ada kendala dengan cuaca terutama sekali di musim hujan jelas pariyanto.

Alhamdulillah kita dharmasraya sudah punya vertikal dryer atau mesin pengering padi ini yang mana bisa meningkatkan produksi juga bisa meningkatkan kesejahteraan para petani , pariyanto SH juga menyampaikan bahwa pertanian akan selalu kita perhatikan , kita bantu guna meningkatkan swasembada beras di daerah ini sebut ketua DPRD dharmasraya.

Insyaallah dengan telah dibangunnya vertikal dryer ini dapat membantu serta memudahkan dalam hal peningkatan produksi , pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (community development and community empowerment) yang mengangkat dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat khususnya bagi para petani di kabupaten kita ini tutup nya.

Peduli terhadap masyarakat petani tidak membeda bedakan selalu dekat dengan rakyat menjemput aspirasi masyarakat di seluruh kalangan itu ciri khas kader terbaik partai wong cilik PDI perjuangan ini , apa yang di lakukan sesuai dengan arahan dari ketua DPD partai PDI perjuangan propinsi Sumatera barat H Alex Indra Lukman.

Pada kesempatan tersebut Ketua kelompok tani anggrek bapak Ainun Sadikin mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian ketua DPRD kita terhadap pertanian khususnya kepada para petani seperti kami ini , saya selaku pribadi dan mewakili kelompok tani anggrek atas diberikannya kami bantuan alat pengering padi oleh pemerintah kabupaten Dharmasraya melalui dinas pertaniannya dan  Tidak lepas dari dukungan serta kepedulian serta bantuan dari ketua DPRD pariyanto sehingga kita akan segera kelola ini dengan baik insyaallah.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak pak pariyanto , sebagai ketua DPRD dan anggota fraksi gotong royong PDI perjuangan kabupaten Dharmasraya dan salah satu kader terbaik partai wong cilik moncong putih ini , atas kepedulian serta dukungan beliau terhadap dunia pertanian khususnya di kabupaten Dharmasraya ini tutup pak Ainun.


# dimetri Robi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto