Ketua DPRD pariyanto Hadiri kegiatan Lomba Cerdas Qur'an SD / SMP se dharmasraya

 


 Dharmasraya , kawasanSumbar.com -- Melalui lomba cerdas Qur'an diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan penguasan serta hafalan siswa terhadap alquran dan menjadikan generasi yang cinta NKRI yang mengerti Indonesia yang memiliki semboyan bhinneka tunggal Ika berbeda tapi tetap satu, Hal ini disampaikan oleh ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya  sekaligus anggota fraksi gotong royong PDI perjuangan bapak pariyanto SH,  saat menghadiri perlombaan Cerdas Qur’an Tingkat SD dan SMP se kabupaten Dharmasraya Tahun 2021 di Autorium kantor bupati dharmasraya, Senen (27/12/21). 

Disela kegiatan tersebut Pariyanto mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang sangat bagus. Lomba Cerdas Qur’an Tingkat SD dan SMP se Kabupaten Dharmasraya Tahun 2021 ini sangat memicu anak didik untuk lebih bersemangat menambah hafalannya. 

Kegiatan ini juga sekaligus sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten dharmasraya yaitu menciptakan Ranah cati nan tigo menjadi kabupaten wisata yang religi.

Lomba cerdas Qur’an Tingkat SD dan SMP se Dharmasraya Tahun 2021 yang terselenggara kerjasama Pemkab Dharmasraya  dengan Padang TV merupakan lomba pertama dilaksanakan pasca Covid-19 Namun saat ini, kabupaten Dharmasraya sudah kembali memberlakukan pembelajaran tatap muka walau tetap mengedepankan pelaksanaan protokol kesehatan 

" Lomba yang menguji kecerdasan anak – anak dibidang agama bisa terlaksana , Untuk pihak sekolah dan orang tua agar terus meningkatkan hafalan anak didik  sehingga mampu menguasai dan menerapkan isi Al-Qur’an pada kehidupan masing - masing, “ yang cinta NKRI harapnya.

Pariyanto juga mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Padang TV  yang telah menyelenggarakan kegiatan ini di Kabupaten Dharmasraya ranah cati nan tigo negeri nya para raja ini

Hal ini terlaksana karena pada masa pandemi banyak dilihat rumah tahfizd dan pondok pesantren memberlakukan pembelajaran dirumah. Dengan adanya kegiatan ini, akan menjadi motivasi dan penyemangat anak – anak untuk terus menambah hafalan Al-Qur’annya, “ ungkapnya.

Kegiatan yang melibatkan SD dan SMP se dharmasraya disiarkan juga secara live melalui media Padang TV dan tetap menerapkan protockol kesehatan. 

“Peserta juara I pada lomba ini, nantinya akan bertanding ditingkat provinsi. Untuk para pemenang tingkat Kota/Kabupaten akan mendapatkan tabanas, piala dan sertifikat. Semoga saja nantinya para generasi muda selain cerdas pada bidang sains, juga cerdas dibidang Al-Qur’an, cinta Rasulullah Saw , generasi yang cinta NKRI yang mengerti Indonesia tutupnya ketua DPRD pariyanto


# dimetri Robi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto