Ketua GOW Sosialisasi ke Kader di Kecamatan X Koto Untuk Gencarkan Percepatan Capaian Vaksin

Tanah Datar, Kawasansumbar.com Dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-93 dan juga untuk menjalankan program kegiatannya, GOW Tanah Datar melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi covid-19, kepada kader PKK, kader Posyandu, dan kader Dasawisma yang ada di kecamatan X Koto. 

Sosialisasi yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat X Koto, Rabu (1/12) tersebut dihadiri langsung oleh Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian bersama pengurus, camat X Koto diwakil Kepala Seksi PMD Rahmat Nafri, Wali Nagari Aie Angek Anwar dan Wali Nagari Jaho Edi Dt. Marajo serta seluruh peserta sosialisasi. 

Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian dikesempatan itu bahwa GOW memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan masyarakat, dan kegiatan ini salah satu buktinya. 

"Sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi covid-19 ini memang sengaja kami lakukan, mengingat saat ini di Tanah Datar capaian vaksinasi covid-19 masih belum mencapai target yang sudah ditetapkan," ujar Ny. Patty. 

Lebih jauh, Ny. Patty juga menyampaikan bahwa vaksinasi merupakan benteng terakhir dalam tubuh untuk melawan virus covid 19, juga untuk meningkatkan imun. 

"Divaksin itu sehat dan aman, vaksinasi juga sangat membantu untuk mengurangi risiko akibat terkonfirmasi covid 19," sampainya. 

Sementara camat X Koto yang diwakili Kasi PMD Rahmat Nafri, dikesempatan yang sama mengatakan bahwa di kecamatan X Koto sejak tanggal 1 November yang lalu telah melakukan kebijakan yang mengharuskan seluruh warga harus divaksin. 

"Untuk mendukung kebijakan itu, kami mengharuskan setiap warga yang akan melakukan pengurusan administrasi apapun baik itu di kantor camat maupun di kantor wali nagari harus bisa menunjukkan kartu vaksinnya. Kalau itu tidak ada, maka pelayanan tidak kami berikan dan kami akan mengarahkan warga untuk melakukan vaksinasi dulu baru setelahnya pelayanan administras bisa diberikan," jelas Rahmat. 

Rahmat juga berharap dengan adanya sosialisasi ini, pihak GOW bisa memberikan pencerahan terhadap masyarakat tentang pentingnya vaksinasi covid-19, untuk perlindungan diri dan untuk mengurangi dampak terkonfirmasi positif Covid 19 

Usai melaksanakan sosialisasi, Ketua GOW Ny. Patty Richi Aprian bersama rombongan juga menyempatkan untuk mengunjungi beberapa panti asuhan yang ada di kecamatan X Koto, Batipuh dan kecamatan Lima Kaum guna memberikan bantuan sembako untuk penghuni panti asuhan. 

Ria/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto