Percepat Capai Target, Wakil ketua DPRD Pasaman Barat Terus Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19


Pasaman Barat - Kawasan Sumbar.Com Dalam rangka percepatan proses Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Wakil Ketua DPRD Endra Yama Putra.S.Pi, terus melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi ke sejumlah jorong maupun Nagari di wilayah Kabupaten Pasaman Barat Didampingi Camat, TNI. Polri Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat , kali ini, Wakil ketua DPRD memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie Minggu (12/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Wakil ketua DPRD mengatakan, pelaksanaan vaksinasi adalah hal yang sangat penting, mengingat vaksinasi merupakan salah satu cara dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, terutama dalam hal peningkatan imunitas pada tubuh terhadap serangan virus Corona.

“Meski sudah divaksin, saya minta bapak/ibu untuk tetap menjaga  kesehatan. karena kalau abai terhadap kesehatan, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar lagi Covid-19,” ucapnya.
Wakil ketua DPRD juga mengungkapkan, bahwa tidak ada hal yang perlu ditakuti dalam vaksinasi, karena vaksin sudah dinyatakan aman dan halal. Oleh karena itu menurutnya, sudah seharusnya sebagai masyarakat wajib menjaga kesehatan dan bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari vaksin. In Shaa Allah aman. Dan bapak/ibu harus yakin, bahwa pemerintah tidak akan mencelakakan rakyatnya. Ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam melawan Covid-19. Dengan vaksin, imunitas atau antibodi kita ditingkatkan," jelas Wakil ketua DPRD

Dalam menjalankan protokol kesehatan, Wakil ketua DPRD meminta masyarakat tidak menjadikannya beban, tetapi menjadikannya sebuah kebiasaan sebagai bentuk penanggulangan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19. Selanjutnya, Wakil ketua DPRD juga mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan (nakes) yang terus bekerja tanpa lelah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terkait penanggulangan Covid-19. Karena di masa pandemi saat ini, dikatakan Wakil ketua DPRD, membuat kinerja para nakes lebih berat dan sulit dibandingkan saat kondisi normal.

“Saya atas nama pribadi dan Wakil Rakyat Daerah  mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19. Jasa yang bapak-ibu (red_nakes) lakukan saat ini tidak hanya berarti bagi masyarakat, tapi juga bernilai pahala yang besar di hadapan Allah SWT,” ujar Wakil ketua DPRD.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, di Pintu Gerbang Masuk Nagari Sasak ranah Pasisie   berjalan dengan lancar dan tertip  secara ketat. 

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto