Senkom Mitra Polri Ikut Dalam Kegiatan Diklatnas Bela Negara Tahun 2021

 


Kawasansumbar.com  - Senkom Mitra Polri Kab. Sukoharjo mengikuti kegiatan Diklat Nasional Bela Negara Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri dan diikuti oleh seluruh anggota Senkom Mitra Polri se Nusantara yang dilaksanakan secara luring maupun daring, Kamis (16/12/2021).

Bertempat di Aula Pondok Pesantren Barokah Nandan Sukoharjo, Hadir Kasatbinmas Polres Sukoharjo, Perwakilan Koramil/12 Bendosari, Kapolsek Bendosari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Camat Bendosari dan Lurah Nandan.

Ketua Umum Senkom Mitra Polri Karno Hadi, S.E dalam sambutan menyampaikan Diklat ini diperuntukkan bagi seluruh Anggota Senkom Mitra Polri se Nusantara, maka diatur untuk wilayah sekitaran Pusdiklat Senkom Mitra Polri seperti peserta yang berasal dari Jabodetabek-Sergon, Cibinong, Cikampek dan Karawang sebanyak 300 orang, termasuk anggota SRC di wilayah tersebut. 

Adapun bagi anggota yang berada di wilayah timur, dan seluruh Pengurus Provinsi di 34 Provinsi, seluruh Pengurus Kabupaten/Kota, termasuk peserta per Kecamatan sebanyak 10 orang yang ditotalkan sebanyak 1800 orang dilaksanakan secara daring.

Katno Hadi selanjutnya menjelaskan bahwa Pertahanan Negara bukan saja tugas TNI Polri, tetapi sebagai warga negara juga memiliki tanggung jawab bersama. Hal itu sebagaimana tercantum dalam Undang Undang Negara RI Nomor 3 Tahun 2002, bahwa dalam penyelenggaraan pertahanan negara setiap warga negara mempunyai hak dan kewajiban untuk ikut serta dalam upaya pembelaan negara sebagai pencerminan kehidupan kebangsaan yang menjamin hak-hak warga negara untuk hidup setara, adil, aman, damai, dan sejahtera. 

Kegiatan dibuka langsung Oleh Dirjen Pothan Mayor Jenderal TNI Dadang Hendra Yuda sekaligus menyampaikan materi di sesi ke-4.

Kegiatan berlangsung dengan hikmat dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Senkom Mitra Polri dan juga akan ada penandatangan MoU Senkom Mitra Polri dengan BNN dan Basarnas.

 (bayu)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto