Solsel Siap Gelar Tour De PDRI Tahun 2021

 


Padang Aro, Kawasansumbar.com  - Rapat teknis persiapan pelaksanaan kegiatan Tour De PDRI Kabupaten Solok Selatan Tahun 2021 digelar di Aula Tangsi Ampek Kantor Bupati Solok Selatan, Jumat (3/12/2021).

Rapat dipimpin oleh Sekda Syamsurizaldi, yang juga dihadiri Forkopimda, OPD Terkait, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari.

Dalam rapat ini diungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan Tour De PDRI Tahun 2021, dengan rute perjalanan dimulai dari RTH Padang Aro dan finis di Lapangan Bola Kaki Bidar Alam Kec. Sangir Jujuan.

Kegiatan ini nanti akan diikuti sebanyak 70 orang pesepeda dan rombongan dari Propinsi Sumatera Barat dan juga diramaikan oleh komunitas sepeda Solok Selatan yang menurut rencana akan dilaksanakan tanggal 14 Desember 2021.

Tour De PDRI Tahun 2021 merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari bela negara di Solok Selatan. Ini berkaitan dengan peristiwa PDRI dimana daerah Bidar Alam tercatat dalam sejarah tersebut.

Sementara itu Dandim 0309 Solok yang diwakili oleh Pabung Solok Selatan menyampaikan bahwa tujuan perjalanan sejarah PDRI itu waktu dulu untuk memberitahukan kepada dunia bahwa Indonesia itu ada. Sebagai rangkaian peringatan hari bela negara tersebut, kita mendukung kegiatan Tour De PDRI 2021 dengan mengamankan route perjalanan selama berada di Kabupaten Solok Selatan, ungkapnya.

Senada dengan itu, Polres Solok Selatan yang diwakili oleh Kasat Lantas menyampaikan kesiapan pengaturan lalu lintas, pengawalan route dan pengamanan perjalanan Tour De PDRI selama kegiatannya di Solok Selatan.

"Semoga rencana kegiatan ini berjalan lancar dan sukses", tutur Sekdakab Solsel dalam penghujung rapat. 

Doni/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto