Tanah Datar Gebyar Vaksin, Bupati Eka Putra Vaksin Hak Rakyat

 


Tanah Datar, Kawasansumbar.com Serentak di empat belas kecamatan di Kabupaten Tanah Datar dilaksanakan secara massal vaksinasi covid-19, hal ini guna mencegah penularan virus yang sering disebut corona itu. Vaksin atau antibodi sangat baik bagi imun tubuh sehingga dapat mencegah dan meminimalisir terpapar virus yang dapat menyebabkan kematian tersebut. 

Dari itu Pemerintah Kabupaten Tanah Datar gencar melaksanakan vaksin covid-19 bahkan serentak di empat belas kecamatan yang diistilahkan dengan Gebyar Vaksin Covid-19 Tanah Datar. 

“Kita bersama seluruh elemen masyarakat dan Forkopimda terus berupaya meningkatkan capaian vaksin kita dan alhamdulillah pada saat gebyar vaksin ini target kita sebanyak 20 ribu orang yang akan divaksin dengan 40 gerai yang tersebar di 14 kecamatan dan 75 nagari dengan target di satu gerai sebanyak 500 orang yang divaksin,” ujar Bupati Tanah Datar Eka Putra. 

Hal itu dikatakannya ketika meninjau langsung pelaksanaan Gebyar Vaksin Covid-19 di kecamatan-kecamatan diwilayah Tanah Datar, Rabu (08/12). 

Didampingi Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat, Kadis Kesehatan Yesrita Zedrianis, Kadis PMDPPKB Nofenril, Sekretaris Dinas Kominfo Yusrizal, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Kabag Umum Sofa Nova Budianto dan beberapa pejabat daerah lainnya Bupati Eka Putra mengunjungi gerai-gerai vaksin yang dipenuhi ratusan masyarakat tersebut. 

Dikatakan Bupati Eka Putra gebyar vaksin juga sebagai upaya memberikan kekebalan tubuh bagi masyarakat secara menyeluruh, dan vaksin juga merupakan hak masyarakat yang harus diambil dan dilaksanakan demi mendapatkan kesehatan bersama. 

“Gebyar vaksin juga sebagai upaya mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi bagi masyarakat dan target nasional 70% di Kabupaten Tanah Datar, saat ini kita turunkan 40 tim vaksinator yang kita sebar ke berbagai wilayah di Tanah Datar dari itu kita himbau masyarakat untuk vaksinasi, karena vaksin itu aman bagi kesehatan,”ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Yesrita Zedrianis mengatakan pada saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) apalagi saat nataru kedepan, walau Tanah Datar turun ke level 1, namun kewaspadaan harus tetap ditingkatkan dan protokol kesehatan tetap dijalankan. 

“Untuk capaian angka vaksin kita saat ini di Tanah Datar sudah mendekati angka 51 persen dan kita terus berupaya hingga dipenghujung tahun ini angka 70 persen tersebut bisa dicapai yang turut disumbang oleh gebyar vaksin ini,”ucapnya. 

Ditambahkan Yesrita jika dosis vaksin pertama sebanyak 3000 orang, maka akan naik 1 persen, namun tentu itu juga ada dosis kedua, namun dengan demikian kita optimis dengan vaksinasi masal kedepan bisa tembus diangka 57 persen, naik 6 persen dari saat gebyar vaksin ini. 

Pada saat gebyar vaksin tersebut Pemkab Tanah Datar bersama Forkopimda turun langsung meninjau gerai-gerai vaksin yang dibagi beberapa tim.

Ria/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto