TP-PKK Kabupaten Solok Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19

 


Arosuka, Kawasansumbar.com  Ketua TP-PKK Kabupaten Solok diwakili Sekretaris Retni Humaira beserta jajaran, menghadiri pelaksanaan kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 di Kantor Camat Gunung Talang, Jumat (24/12/2021).

 Tampak hadir Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, Kepala Dinas Kesehatan diwakili Sekretaris Zuhendri, Kapolsek Kecamatan Gunung Talang Seventri, TP-PKK kecamatan dan TP-PKK nagari se-Kecamatan Gunung Talang.

Ketua Bidang Pokja IV Asnawati mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti Surat Ketua TP-PKK Propinsi Sumbar Nomor : 234/Pokja-IV/XII/2021 tanggal 13 Desember 2021, tentang Gebyar Vaksinasi Covid-19, sekaligus mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pengendalian Pandemi Covid-19 di Indonesia.

 Adapun yang menjadi sasaran vaksinasi adalah seluruh pengurus TP-PKK baik di tingkat kecamatan maupun nagari, beserta seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Gunung Talang. Pembiayaan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan selama satu hari ini, berasal dari anggaran TP-PKK Kabupaten Solok tahun 2021.

    Di kesempatan yang sama Sekretaris Dinas Kesehatan Zulhendri mengapresiasi pencapaian Polsek Gunung Talang karena telah mencapai target vaksinasi sebesar 72 %. Ia juga berterimakasih kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Solok beserta jajaran pengurus, yang turut serta berperan membantu pemerintah daerah, dalam menekan angka penyebaran covid-19. 

 “Pemberian vaksinasi merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan juga memperkuat ketahanan tubuh kita untuk melawan virus Covid-19 ini. Selain itu vaksinasi ini juga bertujuan untuk membentuk kekebalan komunitas atau yang dikenal dengan herd immunity,” ucapnya.

    Sementara itu Sekretaris TP-PKK Retni Humaira dalam sambutannya, menyampaikan permohonan maaf Ketua TP-PKK Ny. Emiko Epyardi karena berhalangan hadir pada acara ini. Ia juga berterimakasih kepada Camat Gunung Talang beserta jajaran, karena telah memfasilitasi lokasi pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19. 

“Kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu bentuk partisipasi kita bersama, dalam mensukseskan program pemerintah untuk mencapai tujuan herd immunity. Kita berharap semua ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini. Kedepannya TP-PKK akan lebih aktif lagi dalam melaksanakan gebyar vaksinasi covid-19 di Kabupaten Solok,” pungkas Retni Humaira


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto