Wabup Risnawanto Apresiasi Sepak Bola Mini Batang Umpai FC

 


Pasaman Barat, Kawasansumbar.com -- Final sepak bola mini yang digelar oleh Batang Umpai FC Aia Gadang, Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat, dihadiri oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, Selasa (21/12) sore. Pertandingan babak final tersebut mempertemukan club sepak bola Tuah Nagari Kinali melawan Al Star Pinaga dan pertandingan dimenangkan oleh Al Star Pinaga. 

Lain dari biasanya, pertandingan sepak bola mini ini hanya dimainkan 6 orang pemain dan satu orang kiper. Namun, pertandingan itu tampak unik, asik dan menarik, terlihat dari antusias ratusan supporter yang hadir. 

Wakil Bupati Pasbar Risnawanto mengatakan bahwa pertandingan sepak bola mini ini membuat jantung penonton deg-degan, karena tendangan pemain yang nyaris membobol gawang lawan. Apa lagi, teriakan penonton ketika gol hampir saja terjadi, membahana ke seluruh lapangan.

"Walaupun sebenarnya menurut pengurus Batang Umpai FC ini lapangan kecil tidak termasuk kategori permainan sepak bola biasa. Tentunya kita akan dukung untuk menjadi lapangan bola biasa,"katanya.

Pertandingan sepak bola mini ini lanjut Risnawanto, ternyata cukup diminati oleh atlet bola. Buktinya sebanyak 42 club ambil bagian dalam pertandingan tersebut. Sehingga, kegiatan seperti itu perlu terus dilanjutkan.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan sepak bola mini ini. Seperti ini perlu dipertahankan dan dilanjutkan,"ujar Risnawanto.

Karena, generasi muda memiliki energi yang lebih, sehingga perlu disalurkan kepada hal-hal yang positif, salah satunya dengan olahraga sepak bola. Ketika banyak arena pertandingan diselenggarakan di Kabupaten Pasbar ini, maka semakin banyak energi positif yang tersalurkan oleh generasi muda.

"Kita perlu memberikan peluang dan ruang kepada generasi muda untuk menyalurkan bakatnya. Salah satunya dengan pertandingan sepak bola ini. Tentunya di dalam sebuah pertandingan kalah menang itu mutlak dan tidak bisa di ganggu gugat. Itu sudah hukumnya. Namun, bagi yang kalah terus semangat dan terus berlatih. Bagi yang menang, nikmatilah perjuangan saudara-saudara selama ini. Junjung tinggi sportifitas di dalam olahraga,"kata Risnawanto.

Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto