Wako Hendri Septa Luncurkan Video Profil Kota Padang

 


PADANG, Kawasansumbar.com  - Wali Kota Padang Hendri Septa meluncurkan video profil Kota Padang, Jumat (24/12/2021). Pembuatan video berdurasi lebih kurang enam menit tersebut diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang.

Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Kominfo Kota Padang. Video yang dibuat ini akan menjadi sarana informasi dan promosi bagi Kota Padang kepada dunia luar. 

"Ada banyak kabupaten/kota yang mengunjungi ataupun yang dikunjungi Pemerintah Kota Padang setiap tahunnya. Jika video ini diputar pada saat kunjungan, tentunya dapat menjadi sarana promosi yang bagus bagi Kota Padang untuk menarik investor," ungkap Wako Hendri Septa sewaktu peluncuran video tersebut di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Rudy Rinaldy mengatakan, video ini dibuat memakan waktu lebih kurang dua bulan. Dalam video ini berisi data statistik dan beberapa informasi penting lainnya di Kota Padang hingga tahun 2021 ini. Diantaranya, sejarah berdiri Kota Padang, objek wisata, indeks pembangunan manusia, dan peluang investasi di Kota Padang.

"Video ini telah kita input kedalam flashdisk card, sehingga bisa dibawa kemana saja. Bagi bapak Ibuk pimpinan SKPD yang ingin melakukan presentasi tentang Kota Padang, dapat memutar video ini. Disamping itu juga bisa menjadi cenderamata dalam kunjungan kedinasan," kata Rudy.

Dalam peluncuran video profil ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Maigus Nasir. Maigus Nasir mengatakan, peluncuran video profil Kota Padang sudah menyikapi dan menjawab tantangan era digital 4.0.

"Selamat buat peluncuran video profil Kota Padang. Semoga Padang makin terkenal, makin top, dikenal dunia luar, dan semakin banyak orang berkunjung ke Kota Padang untuk berinvestasi," pungkasnya.

Peluncuran video profil tersebut dihadiri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kabag Perekonomian dan SDA Syahendri Barkah dan Kabag Hukum Yopi Krislova.

Fitri/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto