Wako Pariaman "Kepedulian Semua Pihak Dapat Meringankan Kesusahan Saudara Kita"


 Pariaman, Kawasasnsumbar.com --- Kepedulian semua pihak, dapat meringankan saudara kita yang dilanda kesusahan, dengan secara bersama-sama memberikan bantuan dan support untuk mereka, akan mempercepat proses pembangunan kembali, warga kita yang dilanda kebakaran di Desa tungkal Selatan ini

Hal itu disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar, ketika kembali memberikan bantuan kebakaran kepada keluarga Pak Zahirman, yang berada di Dusun Sikapak Usang, Desa Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara, pagi menjelang siang, Senin (6/12).

"Seperti yang kami janjikan kemaren, hari ini kita kembali memberikan bantuan dari Dinas Sosial dan Baznas Kota Pariaman, dan juga dari Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Efrizal, dengan kekompakan dan kebersamaan dalam membantu sesama ini, rumah yang dilanda kebakaran ini, dapat segera dibangun kembali," ujarnya.

Genius menuturkan, bantuan dari Baznas Kota Pariaman, berupa uang sebesar Rp. 1 Juta rupiah, sedangkan dari Dinas Sosial berupa perlengkapan dapur, selimut, terpal, tikar dan pakaian, sedangkan dari Wakil Ketua DPRD yang juga tokoh masyrakat setempat menyumbang kayu, kusen dan pintu, selain juga dari personil yang menyumbang secara pribadi.

"Saat ini Pak Zahirman dan istri Siti Suarni beserta 4 orang anaknya, sementara mengungsi di TPA yang berada di depan rumah beliau, dan kalau terus berada disana, tentu akan menggangu anak-anak untuk mengaji, karena itu, dengan bantuan yang ada ini, rumah yang rusak karena kebakaran dapat segera dibangun, sehingga mereka dapat menempati kembali rumahnya," ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga berharap, semua bantuan yang ada dan partisipasi masyarakat nantinya untuk membangun kembali rumah Pak Zahirman, dapat meringankan keluarga yang ditempa musibah kebakaran ini, ulasnya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD yang telah berkordinasi dengan pihak desa dan masyarakat, yang berinisiatif untuk segera membangun kembali rumah ini, semoga upaya kita bersama membantu secara ikhlas ini, mendapatkan pahala dari Allah SWT, dan bekal kita nantinya untuk akhirat," tutupnya

Pemberian bantuan ini, dihadiri oleh Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit dan jajaran, Kepala Dinas Sosial, Muhammad Rum dan jajaran, Kepala BPBD, Azman dan Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Pariaman, Alfian. 

Ria/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto